https://www.superriau.com/

Bakti Sosial Donor Darah Kelurahan Kota Baru Bersama Kasir Dewan DPRD Riau

Bakti Sosial Donor Darah Kelurahan Kota Baru Bersama Kasir Dewan DPRD Riau

HatamiNews, Pekanbaru - Kegiatan Bakti Sosial yang dilakukan kelurahan Kota Baru bersama Dewan DPRD Riau Kasir,ST dan PMI Kota Pekanbaru. Bakti Sosial ini dilakukan di aula Kelurahan Kota Baru Kecamatan Lima Puluh Pekanbaru selasa(24/9/19).

Kasir Dewan DPRD Riau dari fraksi Hanura merangkul PMI Kota Pekanbaru untuk melakukan Kegiatan Donor Darah. Kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian kepada masyarakat di tengah Bencana Asap yang melanda kota pekanbaru. 

"agenda ini kita merupakab aksi sosial kepada masyarakat yang membutuhkan darah ditengah bencana asap sekarang ini. oleh karena itu saya bersama PMI kota Pekanbaru dan juga kelurahan Kota baru berinisiatif untuk mendapatkan darah agara persediaan darah tercukupi" ucap kasir

Kasir juga berharap bakti sosial ini tidak sekali saja, melainkan seluruh kelurahan bisa membuat kegiatan ini setiap bulannya. Ia menilai kegiatan ini sangat baik dalam membantu masyarakat menjadi hidup sehat, karena mendonorkan darah baik untuk kesehatan tubuh.

"saya ingin kegiatan ini tidak kali ini saja, melainkan setiap kelurahan mengagendakan setiap bulannya untuk mendonorkan darah. donor darah ini juga baik bagi tubuh kita salah satunya untuk jantung dan juga menurunkan berat badan seseorang" jelasnya

Dalam kegiatan itu ada sekitar 85 pendonor yang mendaftarkan dirinya secara sukarelawan, dari 85 itu yang bisa diambil darahnya sebanyak 37. jumlah itu diambil berdasarkan cek medis yang dilakukan pihak PMI kepada pendonor yang memenuhi persyaratan untuk mendonorkan darah. (nal)

Komentar Via Facebook :