BUMD Tandatangani MoU Dan Juga Serahkan CSR ke Pemkab Kampar.

BUMD Tandatangani MoU Dan Juga Serahkan CSR ke Pemkab Kampar.

Bangkinang ; Dengan penandatanganan nota kesepahaman ini pemerintah kabupaten berharap agar kerjasama-kerjasama yang dijalin bukan hanya antara PT. BSP dan PT . BKSE namun dilakukan juga oleh BUMD lainnya dalam rangka mengoptimalkan kinerja perusahaan. Dapat memberi peningkatan pad bagi Kabupaten Kampar serta membesarkan perusahaan milik Daerah Kabupaten Kampar.

Bupati Kampar Yang di wakili oleh Sekretaris Daerah Yusri M.Si dalam acara penandatanganan nota kesepahaman antara PT. Bumi Siak Pusako dengan PT. Bumi Kampar Sarana Energi dan penyerahan secara simbolis bantuan sembako dari PT. Bumi Siak Pusako kepada masyarakat dalam rangka penanganan Covid-19, kegiatan dilangsungkan di ruang rapat lantai III Kantor Bupati Kampar. Senin  (27/7).

 

Turut hadir dalam acara penandatanganan nota kesepahaman antara PT. Bumi Siak Pusako dengan PT. Bumi Kampar Sarana Energi dan penyerahan secara simbolis bantuan dari PT. Bumi Siak Pusako kepada masyarakat dalam rangka penanganan Covid 19 antara lain wakil ketua Famil Asisten II Suhermi, Staf Ahli Santoso, Camat Bangkinang Amir Lutfi, Camat Koto Kampar Hulu Ahmad Begab, Seluruh OPD terkait, Anggota DPRD Kampar Komisi C Zulfan Azmi, Kepala Desa Bandar Picak dan Kepala Desa Suka Mulya.

Iskandar selaku Direktur PT. Bumi Siak Pusako memberikan kata sambutan di dalam acara ini ada 3 yang pertama tanda tangan kerja sama, penyerahan secara simbolis bantuan CSR alat tractor, penyerahan rumah layak huni untuk bandar picak dan pemberian bantuan sembako secara simbolis ada 3 orang.

Harapan kita BSP dengan adanya kerja sama agar berkembang lebih pesat, BSP bisa memberi dana CSR bagi masyarakat atau bantuan bagi masyarakat.

Saya berharap dengan adanya kerja sama dengan kampar semoga kedepannya agar berkembang dengan baik.

Sementara itu Bupati Kampar H. Catur Sugeng Susanto, SH yang diwakili oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Kampar Drs. Yusri dalam arahnya menyampaikan saat ini hampir seluruh negara dan masyarakat dunia mengalami ujian yang begitu berat dari Allah. Swt dan tidak terkecuali kita masyarakat di kabupaten kampar.

Untuk itu marilah kita berdoa dan bermohon kepada Allah. Swt semoga bencana non alam ini segera berlalu. Seluruh elemen dapat menghentikan penyebaran Covid-19 ini” Kata Yusri.

Ditengah kondisi pandemi tersebut kita sebagai pimpinan daerah tetap dan selalu berusaha untuk mencari terobosan-terobosan dan peluang yang dapat membantu meringankan beban pemerintah daerah dan masyarakat kabupaten kampar. Salah satu upaya tersebut sebagaimana yang kita laksanakan pada hari ini.

PT. Bumi kampar Sarana Energi merupakan BUMD milik pemerintah Kabupaten Kampar yang didirikan pada tahun 2012 dengan tujuan agar pemerintah daerah melalui BUMD ini dapat turut serta dalam mengelola potensi sumber daya alam yang antara lain adalah migas, sehingga diharapkan dapat memberikan kontribusi dalam meningkatkan perekonomian daerah.

Sedangkan PT. Bumi Siak Pusako atau PT. BSP adalah BUMD milik Pemerintah Kabupaten Siak, namun demikan pemda kampar merupakan salah satu pemegang sahamnya, yaitu dengan nominal sebesar Rp.15 milyar, dan terhitung sejak awal Penyertaan modal hingga saat ini PT. BSP telah memberikan kontribusi dalam bentuk PAD melalui Deviden dengan komulatif leblh dari Rp. 80 milyar.

Dengan penandatanganan nota kesepahaman ini pemerintah kabupaten berharap agar kerjasama-kerjasama yang dijalin bukan hanya antara PT. BSP dan PT . BKSE namun dilakukan juga oleh BUMD lainnya dalam rangka mengoptimalkan kinerja perusahaan.

Dan saya berharap kepada PT. BSP selaku BUMD senior yang telah berpengalaman dalam mengelola blok Migas, kiranya dapat membimbing dan mnemberikan masukan kepada PT. BKSE agar kedepan PT. BKSE dapat tumbuh dan berkembang sesuai dengan yang diharapkan, sehingga dapat menjadi Bumd Migas yang handal dan profesional.

Selanjutnya saya mengucapkan terimaksih yang sebesar-besarnya kepada PT. Bumi Siak Pusako yang telah bersinergi dengan pemda kampar dan memiliki kepadulian kepada masyarakat kabupaten kampar khususnya ditengah pandemi covid-19. Semoga niat balk
Kita semua dapat memberikan manfaat yang sebesar-besarnya bagi masyarakat kabupaten kampar, Kepada masyarakat penerima bantuan saya berharap kiranya dapat memanfaatkan bantuan tersebut seoptimal mungkin.

Mengakhiri sambutan ini, sekali lagi saya mengucapkan terimaksih kepada saudara direksi pt. Bsp dan jajarannya, semoga kerjasama yang kita jalin senantiasa mendapatkan ridho dari allah, swt. Dan akhirnya saya ucapan terimakasih kepada ” saudara hadirin semua, semoga upaya yang kita lakukan ini dapat memberikan manfaat yang besar bagi masyarakat dan pemerintah kabupaten kampar.

Penyerahan bantuan
Penyerahan CSR alat pertanian berupa Tractor untuk desa Suka Mulya kecamatan Bangkinang
Rumah layak huni di desa bandar picak kecamatan koto kampar hulu.
Penyerahan secara simbolis sembako untuk 3 orang (Diskominfo Kampar).

 

Komentar Via Facebook :