Bupati Pelalawan Dampingi Pj. Gubri Serahkan SK PPPK Tenaga Guru Se-Kabupaten Pelalawan

Bupati Pelalawan Dampingi Pj. Gubri Serahkan SK PPPK Tenaga Guru Se-Kabupaten Pelalawan

Bupati Pelalawan H. Zukri, SE mendampingi Pj. Gubernur Riau SF. Hariyanto dalam kunjungan kerjanya ke Kabupaten Pelalawan untuk penyerahan SK PPPK Tenaga Guru SMA, SMK dan SLB se-Kabupaten Pelalawan, Jumat (28/6/2024) di SMA Negeri 1 Pangkalan Kerinci.

Sebanyak 189 SK PPPK diserahkan langsung oleh Pj. Gubernur Riau SF Hariyanto dan disaksikan oleh Bupati Pelalawan H. Zukri.

Dalam sambutannya Bupati Pelalawan menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pemerintah Provinsi Riau yang memberikan kesempatan dan melantik Tenaga Honorer menjadi Tenaga PPPK.
“Selamat dan semangat kepada para guru yang dilantik menjadi tenaga PPPK hari ini, tetap semangat dalam menjalani tugas. Semoga menjadi guru yang tetap mulia dalam mendidik generasi muda penerus bangsa.” Harapnya.

Bupati Pelalawan H. Zukri, SE juga menyampaikan kepada Pj Gubri ahwa
Kabupaten Pelalawan mengalami kendala dalam penyerapan peserta didik baru yang jumlahnya tidak sesuai dengan jumlah sekolah.
“Saat ini, di Kabupaten Pelalawan kami mengalami permalasahan dimana jumlah peserta didik baru yang akan mendaftar ke sekolah tidak sesuai dengan jumlah sekolah yang tersedia. Semoga ini menjadi perhatian kita bersama agar bisa dicari jalan keluarnya. Kemudian masih banyak daerah di Pelalawan yang membutuhkan gedung sekolah SMA sendiri, karena kondisi geografis Kabupaten Pelalawan.” Jelas Bupati.

Sementara itu, PJ. Gubernur Riau SF Hariyanto menyampaikan ucapan selamat kepada seluruh Guru yang telah mendapatkan SK.
“Alhamdulillah kita hadir hari ini dalam rangka penyerahan SK Formasi PPPK Tahun 2023 di lingkungan Provinsi Riau.
Atas nama pribadi dan Pemprov Riau saya mengucapkan selamat kepada 189 guru yang baru saja memperoleh SK PPPK yang bertugas di Kabupaten Pelalawan. Semoga dapat membawa semangat bagi para guru untuk mendidik para murid menjadi generasi penerus bangsa.” Ucapnya.

“Pembagian SK hari ini bukan terlambat, karena SK diberikan dari pusat. Namun kendalanya ada beberapa guru yang sudah lulus namun SKnya tidak keluar. Maka saya perintahkan kepada kadis dan BKD untuk mengurusnya sampai tuntas ke BKN, agar kendalanya terselesaikan dan bisa segera mendapat SK nya juga.” Tambahnya.

SF Hariyanto juga berpesan kepada guru PPPK yang baru menerima SK agar terus meningkatkan mutu diri.
“Saya berharap dengan diterimanya SK ini, para guru PPPK agar dapat terus belajar, jangan sampai disini saja dan jangan mudah berpuas diri, karena Pemerintah Provinsi Riau telah menganggarkan ratusan milyar beasiswa untuk pendidikan S1, S2, S3 sehingga para guru bisa meningkatkan kualitas dirinya dan murid-murid Kabupaten Pelalawan ini nantinya memiliki guru bergelar doktor.” Tutur Pj. Gubri.

Komentar Via Facebook :