TINGKATKAN NILAI KEBERSAMAAN, BUPATI KUANSING LAKSANAKAN SALAT IDUL ADHA BERSAMA MASYARAKAT KENEGERI

TINGKATKAN NILAI KEBERSAMAAN, BUPATI KUANSING LAKSANAKAN SALAT IDUL ADHA BERSAMA MASYARAKAT KENEGERI

Kari - Bupati Kuantan Singingi (Kuansing) Dr. H. Suhardiman Amby, MM melaksanakan Salat Idul Adha 1445 Hijriah di Stadion Mini Remaja Masjid Kenegerian Kari (RMKK) Desa Pintu Gobang Kari, Kecamatan Kuantan Tengah, Senin (17/06) pagi.

Masyarakat Kenegerian Kari tumpah ruah hadir dalam pelaksanaan Salat Idul Adha, ditambah lagi dengan kehadiran orang nomor satu di Kuansing, Bupati Suhardiman Amby bersama keluarga dan rombongan yang teridiri dari Anggota DPRD Provinsi Riau Sardiyono, A. Md dan Camat Kuantan Tengah.

Hal tersebut menjadi momen yang langka bagi masyarakat Kuansing, terkhusus Kenegerian Kari. Bupati juga berbaur dengan akrab bersama masyarakat Kenegerian Kari.

Ada beberapa Desa yang tergabung dalam pelaksanaan Salat Idul Adha 1445 H di Stadion Mini RMKK tersebut, diantaranya Desa Koto Kari, Desa Pintu Gobang, Desa Pulau Godang, dan Desa Pulau Banjar Kari.

Dalam sambutannya, Bupati Kuansing mengapresiasi dan mengucapkan terimakasih atas sambutan dan dukungan masyarakat Kenegerian Kari terhadap semua programnya.

"Saya sangat mengapresiasi dukungan dari masyarakat Kenegerian Kari terhadap semua program yang telah kami canangkan. Hadirnya kami bersama keluarga dan rombongan adalah untuk meningkatkan nilai kebersamaan. Pada hari ini Camat maupun Kepala Perangkat Daerah menyebar di semua Kecamatan untuk melaksanakan Salat Ied, agar warga merasakan salat bersama perangkat daerah yang melayani masyarakat," ujarnya.

Lebih lanjut Bupati Kuansing mengajak masyarakat untuk meningkatkan rasa saling berbagi, "Jadikan momen perayaan Hari Raya Idul Adha ini sebagai ajang untuk meningkatkan kepedulian kita antar sesama, serta terhadap orang yang kurang mampu, agar tumbuh nilai kebersamaan dalam kehidupan bermasyarakat," pungkas Bupati yang akrab disapa Datuk Panglimo Dalam itu.

Pada kesempatan itu ia juga memberikan hadiah sebesar 7 Juta Rupiah untuk 3 pemenang terbaik lomba pawai takbir. Peringkat satu diraih oleh Masjid Miftahul Jannah Desa Pulau Banjar, peringkat dua Surau Al- Jihad Desa Pintu Gobang, dan peringkat tiga diraih oleh Masjid Baitul Hikmah Pulau Godang.

Sementara dari laporan panitia, pelaksanaan kurban tahun ini untuk Kenegerian Kari terdapat 94 ekor hewan kurban, diantaranya 73 Ekor Sapi, 2 Ekor Kerbau, dan 19 Ekor Kambing terbagi di beberapa Desa di Kenegerian Kari.

Komentar Via Facebook :