TINGKATKAN MUTU SDM, BUPATI KUANSING BERSAMA APKASI AKAN SEDIAKAN BEASISWA INDONESIA EMAS DAERAH BAG

TINGKATKAN MUTU SDM, BUPATI KUANSING BERSAMA APKASI AKAN SEDIAKAN BEASISWA INDONESIA EMAS DAERAH BAG

Pelalawan - Bupati Kuantan Singingi (Kuansing) Dr. H. Suhardiman Amby, MM menghadiri kegiatan Sosialisasi Program Peningkatan Mutu Sumber Daya Manusia (SDM) di Daerah dan Program Beasiswa Indonesia Emas Daerah (BIE-D) di Provinsi Riau, Rabu (19/07/2024) di Auditorium lantai III Kantor Bupati Pelalawan.

Kegiatan tersebut ditaja oleh Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (APKASI) Wilayah Riau, dan dibuka secara resmi oleh Dewan Pembina Apkasi Drs. Sokhiatulo Laoli, MM.

Bupati Kuansing Suhardiman Amby pada kesempatan itu mengatakan bahwa hal ini sejalan dengan visinya selaku Kepala Daerah, yaitu meningkatkan mutu pendidikan dan Sumber Daya Manusia (SDM) di Kuansing.

"Bagi siswa-siswi Kuansing yang berprestasi, kami sudah berikan beasiswa ke beberapa Perguruan Tinggi ternama di Indonesia. Begitu juga bagi Pegawai atau Staf di Lingkungan Pemkab Kuansing yang ingin melanjutkan pendidikan S2. Program ini sudah berjalan selama 2 tahun, bertujuan untuk meningkatkan kualitas SDM di Kuansing," jelasnya.

Lebih lanjut Bupati Kuansing mengatakan bahwa melalui Program Beasiswa Indonesia Emas Daerah (BIE-D) bersama APKASI juga telah dilakukan MoU dengan beberapa Perguruan Tinggi Negeri (PTN), bahkan ada juga di Luar Negeri, diantaranya Negara China, Turki dan Mesir.

"Beasiswa ini nantinya terbuka bagi Siswa-siswi berprestasi untuk melanjutkan pendidikan ke Perguruan Tinggi Negeri yang sudah MoU melalui APKASI," ujar Bupati Kuansing yang akrab disapa Datuk Panglimo Dalam itu.

Tambah Datuk Panglimo Dalam, bahwa program beasiswa yang disediakan APKASI ini nantinya bisa digunakan untuk membantu masyarakat kurang mampu, dan anak-anak berprestasi yang punya cta-cita masuk Perguruan Tinggi Negeri.

"Ini adalah kesempatan bagi Pemkab Kuansing untuk membantu masyarakatnya yang punya cita-cita ingin berkuliah di kampus-kampus negeri, tutupnya.

Turut mendampingi Bupati Kuansing, Kepala BKPP, Kabag Kesra, Kabid PAUD Disdikpora, serta turut hadir Bupati Pelalawan sekaligus sebagai koordinator, Apkasi Wilayah Riau, Wakil Bupati Bengkalis, Sekda Siak, Staf Ahli Bidang Pendidikan APKASI dan Ketua Yayasan Adiluhung Nusantara. 

Komentar Via Facebook :