PIMPIN RAPAT RTRW, BUPATI MINTA KEPALA PERANGKAT DAERAH KAJI RTRW SECARA KOMPREHENSIF

PIMPIN RAPAT RTRW, BUPATI MINTA KEPALA PERANGKAT DAERAH KAJI RTRW SECARA KOMPREHENSIF

Pekanbaru - Bupati Kuantan Singingi (Kuansing) Dr. H. Suhardiman Amby, MM, meminta kepada Kepala Perangkat Daerah untuk mengkaji kembali Rencana Tata Ruang Wilayah (RTRW) Kuansing secara komprehensif guna percepatan pembangunan 2024-2044.

Hal itu disampaikan oleh Bupati Kuansing, saat memimpin Rapat RTRW di Room Meeting Bougenvil Hotel Grand Central, Senin (03/06) malam.

Bupati Kuansing, Suhardiman Amby yang didampingi oleh Aherson, M. Si, meminta agar Kepala Perangkat Daerah untuk membuat secara detail peta tematik tersebut. Gunanya untuk menganalisis data mengenai area geografi Kuansing.

"Secara garis besar RTRW berguna untuk mengetahui berapa luas wilayah dan kawasan dalam pengelolaan percepatan pembangunan di Kuansing. Maka, persiapkanlah secara detail rencana kawasan yang belum terakomodir pada RTRW," ungkapnya.

Ia juga minta kepada Kepala Perangkat Daerah untuk secara detail memperjelas pola ruang, gambaran atau peta tematik, kawasan pengelolaan yang akan dibangun.

"Tujuannya adalah sebagai penentu untuk penyampaian pembahasan kepada Kementerian ATR/BPN, yang direncanakan pada Rabu (05/06) mendatang," pungkasnya.

"Sebagai salah satu contoh, misalnya Dinas perhubungan mempersiapkan beberapa kawasan untuk pembangunan bandara, maka harus detail penyajiannya dalam perencanaan yang akan dibangun," tutupnya.

Komentar Via Facebook :