Kemenminfo dan Pemkab Pelalawan Gelar Seminar Literasi Digital Untuk Masyarakat

Kemenminfo dan Pemkab Pelalawan Gelar Seminar Literasi Digital Untuk Masyarakat

Kementrian Komunikasi dan Informatika menggelar seminar literasi digital untuk masyarakat di Kabupaten Pelalawan pada Minggu (23/6/2024) yang dipusatkan di Halaman Kantor Bupati Pelalawan.

Seminar ini merupakan bagian dari rangkaian program Indonesia #MakinCakapDigital (IMCD) yang dilaksanakan di sejumlah provinsi oleh Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemkominfo). Seminar Literasi Digital di Kabupaten Pelalawan ini diselenggarakan dalam balutan kegiatan Pesta Rakyat 2024 yang mengundang band asal Bandar Lampung Kangen Band.

Adapun tema Sri kegiatan ini adalah ”Globalkan Budaya Lokal: Yuk Ngonten tentang Indonesia” dengan menghadirkan tiga narasumber, yakni Kepala Dinas Pariwisata, Pemuda, dan Olahraga Kabupaten Pelalawan Dodi Asma Saputra, Ketua Relawan Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) Riau Wahyu Ari Sandi, praktisi TIK Indonesia Moh. Rouf Azizi, dan Bobi Handoko selaku moderator.

Dalam sambutannya Bupati Pelalawan H. Zukri mengucapkan ribuan terimakasih kepada Kemkominfo yg sudah berkenan memberikan kesempatan kepada Kabupaten Pelalawan untuk melaksanakan kegiatan literasi digital ini, yang mana menjadi satu-satunya Kabupaten/kota di Provinsi Riau yang dipercayakan melaksanakan kegiatan ini.
“Dan saya berharap agar kita bisa menggunakan handphone agar bisa membawa manfaat yang baik dan produktif. Jangan sampai kita punya media sosial, tidak produktif karena sekarang sudah banyak yang menjadi konten kreator maka buatlah konten kreator karena bisa berpenghasilan. Maka kita jadi konten kreator yang baik, tadi sudah disampaikan banyak konten-konten tentang Pelalawan ini bisa kita angkat misalnya tentang budaya, masakan khas Pelalawan, wisatanya, dan lain-lain.” Ucap Bupati.

Bupati Pelalawan H. Zukri juga meminta agar masyarakat dapat menggunakan sosmed untuk kebaikan.
“Tetap gunakan media sosial untuk kebaikan, jangan sampai dengan media sosial kita menjadi tidak positif. Maka berbuat baiklah dan teruslah saling tolong-menolong, apalagi sekarang Pemerintah Kabupaten Pelalawan fokus menolong banyak masyarakat, sekarang masyarakat Pelalawan bisa berobat gratis dengan memakai KTP, sekarang sudah lebih dari 5.300 anak yatim di Pelalawan yang diberikan santunan oleh Pemerintah Kabupaten Pelalawan. Tahun inipun pemerintah Kabupaten Pelalawan juga akan memberikan fasilitas sekolah gratis bagi seluruh siswa/siswi SD dan SMP mulai dari tas, buku, seragam bahkan sepatunya akan ditanggung oleh pemerintah.” Tutupnya.

Komentar Via Facebook :