Generasi Z Riau Deklarasikan Pemilu Damai 2024:

Generasi Z Riau Deklarasikan Pemilu Damai 2024:

Generasi Z di Riau mendeklarasikan Pemilu Damai 2024 dengan tema "Pemilih Muda Cerdas Menuju Pemilu Damai" di Labersa Hotel & Convention Center, Kabupaten Kampar. 

Deklarasi ini dihadiri oleh Kapolda Riau Irjen Pol Mohammad Iqbal, Wakapolda Riau Brigjen Pol Tabana Bangun, Dirreskrimsus Polda Riau Kombes Pol Nasriadi, dan tamu undangan lainnya.

Deklarasi ini menegaskan peran penting generasi muda dalam menentukan masa depan bangsa. Generasi Z, yang merupakan pemilih terbesar pada Pemilu 2024, diharapkan dapat menggunakan hak pilihnya dengan cerdas dan bertanggung jawab.

Direktur Reskrimsus Polda Riau Kombes Nasriadi memberikan edukasi kepada generasi muda tentang pentingnya pemilu damai. 

Nasriadi menyampaikan pengetahuan tentang pemilu, seperti sistem pemilu, peserta pemilu, dan cara memilih dengan benar.

"Kita juga mengajak generasi muda untuk mencegah hoax dan ujaran kebencian yang dapat memecah belah persatuan bangsa dan mengganggu jalannya pemilu yang damai," jelasnya.

Polda Riau mengimbau kepada seluruh masyarakat, khususnya generasi muda, untuk menjaga Kamtibmas menjelang dan selama Pemilu 2024. 

Masyarakat diharapkan untuk Tetap tenang dan tidak mudah terprovokasi oleh berita bohong atau isu-isu yang dapat mengganggu keamanan.

"Kemudian menyaring informasi sebelum menyebarkannya di media sosial serta melaporkan kepada pihak berwenang jika menemukan potensi gangguan Kamtibmas," ucapnya.

Deklarasi ini mengajak generasi muda untuk tidak menyebarkan hoax dan ujaran kebencian di media sosial, melaporkan kepada pihak berwenang jika menemukan konten hoax dan ujaran kebencian.

Generasi muda diajak untuk mengikuti kegiatan sosialisasi dan edukasi pemilu yang diselenggarakan oleh KPU, Bawaslu, dan organisasi masyarakat sipil.

Generasi muda dapat mengikuti kegiatan sosialisasi dan edukasi pemilu yang diselenggarakan oleh KPU, Bawaslu, dan organisasi masyarakat sipil.

Selain itu, generasi muda dapat menghimbau keluarga dan teman untuk menggunakan hak pilihnya dengan cerdas dan bertanggung jawab.

Deklarasi ini dibacakan oleh perwakilan generasi muda dan diikuti oleh seluruh peserta yang hadir. Di akhir acara, dilakukan penandatanganan deklarasi oleh Kapolda Riau, Dirreskrimsus Polda Riau, dan perwakilan generasi muda.

Deklarasi ini diharapkan dapat meningkatkan partisipasi dan kesadaran generasi muda dalam menciptakan Pemilu 2024 yang aman, damai, dan berintegritas. Generasi muda dapat menjadi agen perdamaian dan bersama-sama menciptakan pesta demokrasi yang berintegritas.

Komentar Via Facebook :