Menyambut Isra Miraj,KH Muhammad Syauqi MZ Siap Sirami Qalbu Masyarakat Riau

Menyambut Isra Miraj,KH Muhammad Syauqi MZ Siap Sirami Qalbu Masyarakat Riau

PEKANBARU - Peringatan Isra Miraj dianggap sebagai suatu peristiwa paling penting dalam sejarah Islam. Isra Miraj merupakan perjalanan Rasulullah SAW dari Masjidil Haram ke Masjidil Aqsa yang kemudian dilanjutkan hingga ke Sidratul Muntaha dalam satu malam. 

Melalui kisah itu menjadi cikal-bakal kewajiban salat lima waktu bagi umat muslim. Oleh karna itu, kaum muslimin selalu memperingati Isra Miraj setiap tanggal 27 pada bulan Rajab [bulan ketujuh kalender hijriah]. 

Dikatakan Pengurus Masjid Raya Annur Provinsi Riau, Burhanudin Agung, bahwa pihaknya bersama Pemerintah Provinsi Riau akan menggelar tabligh akbar untuk memperingati peristiwa Isra Miraj tahun ini. Pelaksanaan tersebut direncanakan pada 8 Februari 2024 di Masjid Raya An-Nur.

Tak hanya itu saja, acara ini akan menampilkan penceramah kondang, Kyai Haji Muhammad Syauqi MZ, yang merupakan anak dari almarhum ustad terkenal Zainudin MZ.

“Alhamdulillah, InsyaAllah pada hari Kamis nanti tanggal 8 Februari 2024, Pengurus Masjid Raya Annur bersama Pemerintah Provinsi Riau akan melaksanakan Isra Mi'raj. Penceramahnya itu akan hadir Kyai Haji Muhammad Syauqi MZ. Beliau itu merupakan anak dari almarhum Zainudin MZ,” katanya di Pekanbaru, Selasa (06/02/2024).

Diterangkan, pelaksanaan agenda ini nantinya akan berlangsung pada Hari Kamis, jam 20:30 WIB. Dengan begitu, ia mengajak masyarakat untuk meramaikan Masjid Raya Annur dalam memperingati peristiwa Isra Miraj.

“Kegiatan ini akan dilaksanakan hari Kamis nanti insya Allah mulai pada jam 20:30. Oleh karena itu mari masyarakat untuk sama-sama datang ke acara Isra Mi'raj ini. Karena sebagaimana kita ketahui, ini merupakan suatu peristiwa yang ama bersejarah terjadi kepada baginda Rasulullah SAW,” terangnya.

“Diharapkan juga dengan kehadiran dari Ustaz Syauqi nanti bisa menambah gebyar semangat untuk meramaikan Masjid Raya Annur Provinsi Riau yang kita sayangi,” pungkasnya. 

Komentar Via Facebook :