Selama Tahun 2023 Pemko Pekanbaru Mendapatkan 20 Penghargaan

Selama Tahun 2023 Pemko Pekanbaru Mendapatkan 20 Penghargaan

Di penghujung tahun 2023 Pemerintah Kota Pekanbaru menggelar acara press release. Kegiatan tersebut berlangsung di halaman Mal Pelayanan Publik (MPP), Jalan Sudirman, Pekanbaru, Minggu (31/12/2023).

Acara ini dihadiri oleh Pj Walikota Muflihun, SSTP MAP,  Forkopimda, Sekretaris Daerah Indra Pomi Nasution, Ketua DPRD Kota Pekanbaru Muhammad Sabarudi, Kapolresta Pekanbaru AKBP Jeki Rahmat Mustika, SIK, Kepala Kejaksaan Negeri Pekanbaru Asep Sontani Sunarya, SH CN, Dandim 0301 Pekanbaru Letkol Kav Yuli Eko Hadiyanto, Danyonko 462 Kopasgat Letkol Pas Anang Kurniawan, Wadanyon Arhanud 13/PBY Kapten Arh Sukses Arbayu, SST Han, Kepala Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik (Kadis Kominfotik) Provinsi Riau, Ikhwan Ridwan, Kepala OPD Pemko Pekanbaru, Tokoh Masyarakat, Stakeholder terkait bersama media.

PJ Walikota Muflihun mengatakan, bahwa Pemerintah kota Pekanbaru telah berkontribusi dan terus bergerak tumbuh menjadi daerah yang bermarwa. segala langkah serta upaya sudah dilakukan pihaknya untuk mengembangkan kota dengan julukan “Bertuah”.

“Kita berkomitmen untuk menuntaskan satu per satu permasalahan di Kota Pekanbaru di tahun 2024 mendatang. Kita akan terus berupaya,” ujar PJ Walikota Muflihun.

Muflihun menjelaskan dengan sinergitas berbagai pihak, Pemko Pekanbaru mampu mengatasi berbagai kendala yang ada. Mulai dari permasalahan stunting, persoalan stunting, kemiskinan ekstrem hingga mengembangkan infrastruktur.

Pemerintah kota juga memiliki program prioritas di bidang kesehatan. Kota Pekanbaru sudah berhasil mencapai Universal Health Coverage (UHC).

Pemerintah kota sepanjang tahun 2023 berupaya memenuhi pelayanan dasar bagi masyarakat seperti pendidikan, kesehatan dan infrastruktur. Pemerintah juga melakukan peningkatan layanan kesehatan dengan layanan Doctor On Call 24 Jam

Untuk bidang infrastruktur, pada tahun 2023 telah dilakukan perbaikan jalan melalui overlay yang meliputi jalan daerah dan jalan lingkungan sepanjang 63 kilometer. Kemudian, dilakukan pemeliharaan jalan-jalan berlubang sebanyak 638 ruas dengan total panjang 96,863 meter.

Tidak hanya itu saja, telah dibangun 17.958 meter drainase pada 165 lokasi yang tersebar di Kota Pekanbaru, termasuk drainase lingkungan. Pemeliharaan sungai dan saluran-saluran drainase yang telah mengurangi 123 titik masalah penyebab banjir.

Uun juga menambahkan,selama tahun 2023 Pemko Pekanbaru mendapatkan 20 Penghargaan, diantaranya ialah,mendapat piagam penghargaan atas komitmen dalam mencapai Universal Heatlh Coverage (UHC) dari Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan.

Mendapat penghargaan sebagai Daerah Penyelenggara Mal Pelayanan Publik (MPP) Kategori Prima tahun 2023. Capaian ini merupakan apresiasi atas pelayanan prima di MPP Pekanbaru dari kementrian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB).

Meraih penghargaan sebagai kota sangat inovatif tahun ini. Penghargaan ini diterima dari Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) dalam Innovative Government Award (IGA) 2023.

 

 

Komentar Via Facebook :