Pertanyakan Kerjasama Publikasi,Kadis Kominfo Kota Pekanbaru Lempar Tanggung Jawab

Pertanyakan Kerjasama Publikasi,Kadis Kominfo Kota Pekanbaru Lempar Tanggung Jawab

Kepala Dinas Kominfo Kota Pekanbaru R. Hendra di duga tebang pilih terkait kerjasama dengan Media dalam publikasi kegiatan Pemerintah Kota Pekanbaru.Dan disinyalir tidak transparan.

Pasalnya,Expos kegiatan kinerja Kepala Daerah biasanya diumumkan melalui group WhatsApp Kominfo yang Media terdaftar di Kominfo.

Namun kali ini tidak begitu sama sekali, Kerjasama dalam menyebarluaskan informasi kegiatan Kepala Daerah itu dilakukan diam-diam.

Hal ini  tentu menimbulkan tanda tanya oleh sejumlah pimpinan Media/ Perusahaan Pers di Pekanbaru.

Pantauan wartawan mulai Senin (4/12/2023),yang selalu mondar-mandir di Kompleks Kantor Walikota Pekanbaru mencoba menggali informasi tersebut.Apa kategori kerjasama Media.Sudah lolos Verifikasi di awal tahun pun tak jelas.

Awak media mendatangi Kantor Dinas Kominfo bagian IKP, pintu terkunci atau dikunci dari dalam.Dan awak media mencoba keruangan Kepala Dinas tidak ada di tempat.

Tidak hanya sampai disitu, Senin berikut nya (11/12/2023) awak media mencoba menghubungi kepala Dinas Hendra melalui telepon, di jawab singkat, tanyakan aja ke IKP kak,ujar beliau.

Dan lagi awak media mencoba menghubungi lagi bagian IKP, Dhira menjawab pertanyaan wartawan, tidak Dhira lagi yang wewenang kebijakan ini kak, kakak coba hubungi Pak Kadis atau tanya ke mas Danu atau pak Suhud,ujarnya nya singkat.

Beberapa Hari kemudia, Kamis,(21/12/2023)wartawan mencoba menghubungi lagi kepala Dinas melalui telepon, namun tidak diangkat dan di respon sama sekali, kemudian wartawan juga menghubungi pak Danu,

Hp tidak aktif dan  wartawan mencoba bertanya ke pegawai,Pak Danu sudah tak di sini lagi kak,beliau sudah di Dinas Pertanian, sudah tiga bulan ujarnya singkat. Jumpai pegawai satu, satu alasan, jumpai pegawai yang lain,lain lagi jawaban.

Lalu wartawan pun keruangan  Statistik,lagi dan lagi tidak berada di tempat dan pegawai nya mengatakan ada Rapat, kemudian menghubungi pak Suhud melalui handphone nya,nyambung tapi tidak juga di angkat. Antara pegawai dan kepala Dinas tidak ada nyambung satupun dan saling lempar tanggung jawab.

Tidak hanya sampai disitu, wartawan mencoba lagi menghubungi Kepala Dinas Kominfo Kota Pekanbaru melalui telepon berkali - kali guna memastikan apa benar isu yang beredar tapi tetap tidak mengangkat telepon.

Sangat di sayangkan sekali sikap Kepala Dinas Kominfo Kota Pekanbaru Hendra. Hendra yang belum menjabat 1 tahun itu seperti nya tidak terbuka.

 

"Lebih baik Dinas Kominfo Pekanbaru terbuka dengan kawan-kawan pimpinan perusahaan media agar tidak menjadi sara dan tidak menjadi persoalan kedepannya".

"Jadi, sebaiknya Kadiskominfo terbuka saja dengan kawan-kawan media agar hubungan media dengan Dinas terjalin baik".  Ujar wartawan lain kesal.

Hingga berita ini di turunkan belum ada satupun yang menjawabi konfirmasi wartawan.

 

Komentar Via Facebook :