Peringatan Hari Jadi ke 65 Riau, DPRD Riau Gelar Rapat Paripurna

Peringatan Hari Jadi ke 65 Riau, DPRD Riau Gelar Rapat Paripurna

Dalam rangka memperingati Hari Jadi ke 65 Provinsi Riau, DPRD Provinsi Riau menggelar rapat paripurna yang pimpin langsung oleh Ketua DPRD Provinsi Riau, Yulisman, bertempat di Ruang Rapat Paripurna DPRD Riau, Selasa (09/08/2022).

Rapat paripurna tersebut juga dihadiri oleh Gubernur Riau Syamsuar, Wakil Gubernur Riau Edy Natar Nasution, Forkopimda Riau, para Gubernur Riau pada masanya, serta undangan lainnya.

Mengawali rapat tersebut, Ketua DPRD Provinsi Riau, Yulisman  menyampaikan, peringatan Hari Jadi ke 65 Provinsi Riau,  telah ditetapkan hari jadi nya pada tanggal 9 Agustus 1957 berdasarkan undang-undang darurat nomor 19 tahun 1957 tentang pembentukan daerah-daerah tingkat satu Sumatera Barat, Jambi dan Riau lembaran negara tahun 1957 nomor  75 sebagai undang-undang.

Ia melanjutkan, dan telah di tetapkan pula sebagai undang-undang RI nomor 19 tahun 2022 tentang Provinsi Riau. Ia mengungkapkan bahwa penetapan Riau sebagai provinsi merupakan hasil dari perjuangan dan pengorbanan, tumpahan darah dan keringat  pejuang dan tokoh-tokoh pendiri Provinsi Riau.

"Para pejuang itu dulu berumus - rumus tak kenal waktu dan masa, bahkan mengorbankan jiwa dan bahkan sanak keluarga, demi terwujudnya Provinsi Riau yang kita cintai. Sungguh besar jasa pejuang Provinsi Riau, ucapkan terima kasih yang tiada terhingga, jasa mereka jangan pernah kita lupakan," katanya.

Selain itu dalam sempena Hari Jadi ke 65 Provinsi Riau, Yulisman mengajak masyarakat Riau untuk senantiasa bersama serta bekerja keras, demi kemajuan Provinsi Riau.

Untuk itu, pihaknya mendukung program serta mengawal semua proses pembangunan yang sudah terlaksana agar  hal tersebut (pembangunan) dapat dirasakan dan di nikmati oleh masyarakat.

"Mari kita  bekerjasama antara pemerintah dengan dprd  dan dukungan seluruh masyarakat supaya apa yang menjadi cita-cita masyarakat dapat terwujud," ujarnya.

Sementara itu, Gubernur Riau Syamsuar juga mengucapkan apresiasi  dan terima kasih ini atas dukungan masyarakat Riau yang ada saat ini ikut merayakan  Hari Jadi Ke 65 Riau.

"Kemarin kami (Pemprov Riau) mengadakan senam dan juga festival layang-layang itu sangat di sambut antusias oleh masyarakat. Dan artinya masyarakat  sangat menunggu ini kehadiran kegiatan seperti ini," ujar Gubri.

Maka dalam kesempatan tersebut juga, pihaknya menerangkan, bahwa segi ekonomi Provinsi Riau juga cukup baik. Pihaknya mengajak masyarakat untuk bersama mempertahankan hal tersebut.

"Mari kita pertahankan ini, suasana kebersamaan agar hal- hal terbaik ini bisa pertahankan," harapnya.

Komentar Via Facebook :