Peringatan Hari Jadi ke 65 Riau, Kemendagri RI Sampaikan Hal Ini

Peringatan Hari Jadi ke 65 Riau, Kemendagri RI Sampaikan Hal Ini

 Menteri Dalam Negeri Tito Kanarvian yang diwakili oleh Staf Ahli Bidang Aparatur dan Pelayanan Publik Kemendagri RI, Tumpak Haposan Simanjuntak turut hadir secara virtual, pada rapat paripurna dalam rangka memperingati Hari Jadi ke 65 Provinsi Riau, di Ruang Rapat Paripurna DPRD Riau, Selasa (09/08/2022).

Ia mengucapkan, selamat Hari Jadi ke 65 Provinsi Riau. Ia berharap momen Hari Jadi ke 65 Provinsi Riau ini, tidak hanya sebagai bentuk formalitas atau serimonial saja. Namun lebih dari itu, yaitu adanya berbagai refleksi yang dapat di peroleh pada momen ini.

Menurutnya, sebagaimana bangsa Indonesia khususnya Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau telah menghadapi era disrupsi, terutama Pandemi COVID 19.  

"Pemerintah Provinsi Riau telah berhasil melewati ditruksi ini dengan lancar yang diindikasikan dari beberapa variabel," katanya.

Ia mengungkapkan, bahwa pertumbuhan ekonomi Riau sudah mendekati rata-rata nasional yaitu 4,8 persen tahun 2022. Selanjutnya, adanya penurunan tingkat kemiskinan sebanyak 0,12 persen dibandingkan tahun lalu. Dan juga angka stunting turun 2,7 persen di banding tahun lalu.

Staf Ahli Kemendagri RI ini menyebutkan, dari beberapa variabel tadi, itu menjadi refleksi dari keberhasilan Pemprov Riau dan DPRD Riau dalam penyelenggaraan pemerintahan daerah. 

"Kami juga mengapresiasi Pemprov Riau bersama DPRD telah  memberikan penghargaan dan apresiasi kepada 12 tokoh masyarakat Riau merupakan refleksi dan respek kepada para tokoh pejuang daerah," ungkapnya.

Ia berharap, melalui para pejuang ketokohan yang ikut membangun Pemprov Riau khususnya telah mendahului, ini dapat menjadi acuan bagi generasi muda di Provinsi Riau.

"Peran tokoh pejuang yang telah mendahului diharapkan menjadi trigger acuan  generasi muda di Provinsi Riau, untuk menunjukkan prestasi di berbagai bidang kehidupan sesuai dengan peran keahlian masing-masing," tutupnya.

Dalam kesempatan tersebut, ia juga mengapresiasi atas upaya Pemprov Riau bersama jajaran Forkopimda Riau dalam pengendalian Pandemi COVID 19 di Riau. Namun, pihaknya mengingat untuk tetap waspada karena Pandemi COVID 19 belum usai.

"Oleh karena itu kami juga mengingatkan kembali atas nama Kemendagri RI untuk selalu waspada untuk selalu menjaga protokol kesehatan," tutupnya.

Komentar Via Facebook :