Riau Sudah Terima 2,3 Juta Dosis Vaksin dari Pemerintah Pusat

Riau Sudah Terima 2,3 Juta Dosis Vaksin dari Pemerintah Pusat

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Riau Mimi Yuliani Nazir

Pekanbaru. Hingga saat ini capaian vaksinasi di Provinsi Riau sudah mencapai 25,2 persen. Saat ini total warga Riau yang sudah divaksin dosis pertama sebanyak 1.127.225 jiwa. 

Sedangkan untuk dosis kedua sebanyak 747.544 jiwa dari 4.475.860 jiwa atau 70 persen dari total jumlah pendudukan Riau sebanyak 6.394.087 jiwa. 

"Untuk vaksinasi pertama sudah 25 persen, sedangkan untuk vaksinasi kedua baru 17 persen, total vaksin yang sudah diberikan kepada masyarakat sudah mencapai 1,8 juta lebih," kata Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Riau, Mimi Yuliani Nazir, Jumat (10/9/2021). 

Mimi mengungkapkan, saat ini pelaksanaan vaksinasi di Riau secara masif terus digalakkan. 

Tidak hanya di fasilitas layanan kesehatan seperti Puskemas dan rumah sakit, namun ada banyak instasi dan organisasi yang ikut membantu pemerintah untuk mempercepat pelaksanaan vaksinasi di tengah masyarakat. 

"Kita masih melaksanakan setiap hari, baik di fasilitas layanan kesehatan, rumah sakit, maupun kegiatan - kegiatan yang diadakan secara masif oleh institusi dan organisasi di Riau," ujarnya.

Mimi mengungkapkan, hingga saat ini total vaksin yang sudah diterima Riau sebanyak 2,3 juta dosis dan seluruhnya sudah didistribsukan ke 12 kabupaten kota di Riau. 

Dari jumlah tersebut yang sudah disuntikan ke masyarakat sebanyak 1,8 juta dosis. 

"Total vaksin yang sudah kita terima sejak awal vaksinasi sampai hari ini sebanyak 2,3 juta dosis vaksin. Dan itu semuanya sudah didistribusikan ke seluruh kabupaten kota di Riau," katanya.

Komentar Via Facebook :