Bertepatan Dengan Hari Aksara Internasional,PD FPSMI Riau di Kukuhkan

Bertepatan Dengan Hari Aksara Internasional,PD FPSMI Riau di Kukuhkan

Pekanbaru, Pengukuhan PD FPSMI (Pengurus Daerah Forum Perpustakaan Sekolah/Madrasah Indonesia) Provinsi Riau periode 2021 - 2025 yang bertepatan dengan Memperingati Hari Aksara Internasional, dilaksanakan di Ruang Bedah Buku Lt III Gedung Dispersip Soeman HS jln Jendral Sudirman pekanbaru, Rabu (08/09/2021).

Kegiatan pengukuhan dimulai jam 08.00 Wib, dengan dihadiri oleh 27 Orang peserta secara langsung dan peserta didaerah menghadiri secara virtual, dengan Tetap Menerapkan Protokol Kesehatan

Kegiatan diawali dengan Pembukaan, Pembacaan Ayat Suci Alquran dengan Qori Khairul Akmal (Siswa SMA N 7 Pekanbaru), Menyanyikan Lagu Indonesia Raya dan Mars Perpustakaan, dilanjutkan dengan Pembacaan SK Pengurus Daerah FPSMI Provinsi Riau dan pengukuhan Oleh Gubernur Riau Drs H Syamsuar M Si yang diwakili oleh Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Riau Dr H Rahima Erna M Si.

 

Turut Hadir dalam Pengukuhan tersebut Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Riau Zul Ikram S Pd M Pd diwakili oleh Sekretaris Dinas Pendidikan Provinsi Riau Dr Eng Yusri Rasul ST MT, Kepala Balai Bahasa Provinsi Riau Drs Muhammad Muis M Hum Via zoom, Ketua Umum FPSMI Mulyanto S Pd Via Zoom, Ketua Prodi Ilmu Perpustakaan Unilak Nining Sudiar M A, Ceo Aksara Sulasmo Sudharno.

Kadispersip Provinsi Riau Dr H Rahima Erna M Si menyampaikan dalam sambutannya “Dengan dikukuhkannya Pengurus PD FPSMI Provinsi Riau ini saya berharap perwakilan pustakawan yang ada bisa membuat perpustakaan disekolah/madrasah akan lebih maju dan berkembang”. Ucapnya

Yunita Sari S Pd M Pd Ketua PD FPSMI Provinsi Riau Mengatakan " Melalui Forum ini kami sangat tidak berambisi meraih ke Puncak kemewahan perpustakaan, tapi kami lebih memilih pemanfaatan dengan merangkul ke samping, Apalagi kebanyakan pustakawan sekolah masih berstatus tenaga honorer yang punya kemauan untuk maju tetapi tidak mampu dalam hal pembiayaan diklat". Ucapnya

Lanjutnya Diforum Ini kita sharing dan growing together. Bersama-sama meningkatkan kompetensi pustakawan agar mampu memberikan layanan perpustakaan dengan baik menuju perpustakaan sekolah terakreditasi A.

"FPSMI provinsi Riau pengurusnya sudah terbentuk melalui musyawarah daerah yang dilaksanakan pada tanggal 8 Mei 2021. dengan dikukuhkannya pengurus FPSMI provinsi Riau hari ini, kami mengharapkan dukungan semua pihak terkait dari birokrasi pemerintah provinsi Riau, Dinas Pendidikan Provinsi Riau, Dinas perpustakaan dan kearsipan provinsi Riau, dan Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Riau".

"Semoga kepedulian dan dukungan para pejabat di provinsi Riau akan semakin baik kepada perpustakaan sekolah". imbuhnya

Lanjutnya Acara ini tidak hanya diselenggarakan pengukuhan saja tapi diadakan juga webinar nasional. Dengan pembicara Kepala Pusat Pengembangan Perpustakaan Sekolah/Madrasah dan Perguruan Tinggi Perpustakaan Nasional RI Drs Nurcahyono SS M Si, CEO Aksaramaya Sulasmo Sudharno dan Rektor Universitas Lancang Kuning Dr Junaidi M Hum. tutupnya.

Komentar Via Facebook :