Forkopimda Riau Tinjau Vaksinasi Merdeka Indonesia Tangguh Indonesia Tumbuh

Forkopimda Riau Tinjau Vaksinasi Merdeka Indonesia Tangguh Indonesia Tumbuh

Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar bersama Wakil Gubernur Riau Edy Natar Nasution menghadiri Vaksinasi Merdeka Indonesia Tangguh Indonesia Tumbuh di Halaman Masjid Raya An-Nur Provinsi Riau, Selasa (7/9/2021) pagi.

Pelaksanaan vaksinasi serentak tersebut dilaksanakan dipondok Pesantren dan Rumah Ibadah seluruh Indonesia, untuk di Provinsi Riau dilaksanakan di empat lokasi diantaranya tiga di Pekanbaru yang terdiri dari Masjid Raya An-Nur, Gereja dan Pondok Pesantren selain itu juga terdapat di satu lokasi yang ada di Kabupaten Kuantan Singingi.

Melalui virtual, dari Pondok Pesantren K.H. Syamsudin, Ponorogo, Jawa Timur Presiden Republik Indonesia Joko Widodo mengapresiasi apa yang dilakukan TNI-Polri untuk mempercepat vaksinasi.

"Saya menyambut baik apa yang dilakukan TNI Polri ini," kata Joko Widodo.

Ia berharap dengan kecepatan vaksin yang telah dilakukan dapat mengendalikan penyebaran Covid-19, penyebaran varian delta bisa dikurangi bahkan dihentikan.

"Pertama saya titip kecepatan vaksinasi, kedua protokol kesehatan utamanya juga kalau memang ada kasus sedikit tetap bisa dimasukan ke isolasi yang terpusat yang telah di siapkan," ujarnya.

Usai peninjauan Kapolda Riau Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi menyampaikan bahwa untuk di Provinsi Riau vaksin yang diberikan berjumlah 5.150 dosis dan ini merupakan kerja sama dengan Dinas Kesehatan.

"Dengan kerja sama itulah maka tersedia vaksin sebanyak 5.150," kata Kapolda Riau saat press converence di halaman Masjid Raya An-Nur Provinsi Riau.

Pelaksanaan vaksin akan terus dilakukan karena positivity rate atau rasio jumlah kasus konfirmasi positif Covid-19 sudah 6 persen dan masuk kategori rendah.

"Meskipun demikian upaya pencegahan harus tetap kita lakukan yaitu melalui dengan vaksinasi dan vaksinasi ini akan terus kita gelorakan dari target total yang diberikan vaksin kepada masyarakat," ucapnya.

Untuk mencapai target 70 persen tersebut tentunya membutuhkan dukungan seluruh stakeholder baik Pemerintah Provinsi Riau maupun Kabupaten/kota untuk saling bahu membahu dalam pelaksanaan untuk mencapai target.

Pihaknya berharap masyarakat bisa terlayani dengan baik, tidak perlu panik karena vaksin terus mengalir dan didistribusikan dari Kementerian Kesehatan dan sesuai arahan Presiden RI vaksin yang masih ada untuk segera diberikan kepada masyarakat secepatnya.

Ia juga menjelaskan bahwa kegiatan vaksinasi serentak tersebut tidak menghentikan kegiatan vaksin yang ada di fasilitas kesehatan seperti puskesmas dan vaksin senter yang ada di Pekanbaru.

"Harapan kita semuanya vaksinasi ini akan kita perbanyak vaksin ini kepada masyarakat," tutupnya

Turut Hadir Asisten I Sekretariat Daerah Provinsi (Setdaprov) Riau Jenri Salmon Ginting, Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Provinsi Riau, Wali Kota Pekanbaru Firdaus, Wakil Wali Kota Pekanbaru Ayat Cahyadi, dan tamu undangan lainnya. 

Komentar Via Facebook :