Atlet Para Bulu Tangkis Asal Riau, Leani Ratri Oktila Dapat Ucapan Selamat Dari Presiden RI

Atlet Para Bulu Tangkis Asal Riau, Leani Ratri Oktila Dapat Ucapan Selamat Dari Presiden RI

Tangkapan layar ucapan selamat dari akun instagram Presiden RI, Joko Widodo

​​​​​​

PEKANBARU - Atlet para bulu tangkis asal Provinsi Riau, Leani Ratri Oktila mendapatkan ucapan selamat khusus dari Presiden RI, Joko Widodo (Jokowi) atas prestasinya meraih dua medali emas dan satu medali perak untuk Indonesia dalam Paralimpiade Tokyo 2020.

Ucapan selamat tersebut langsung disampaikan Jokowi melalui akun instagram resmi miliknya di @jokowi dengan mengunggah video selebrasi atas kemenangan Leani Ratri Oktila dan Hary Susanto.

Dalam caption unggahannya, Presiden RI ini menyampaikan rasa bangganya atas prestasi Leani Ratri Oktila karena telah berhasil mengharumkan nama Indonesia pada Paralimpiade Tokyo 2020 ini.

Jokowi menuliskan, tak ada yang bisa menghentikan Leani Ratri Oktila mendulang medali untuk Indonesia di Paralimpiade Tokyo. Kemarin, ia mempersembahkan medali emas dari bulutangkis ganda putri. Hari ini, dua medali ia raih di dua final.

Kemudian ia menambahkan keterangan pada unggahannya, medali emas direbutnya dari ganda campuran bersama Hary Susanto. Lalu di pertandingan sebelumnya Leani Ratri Oktila meraih medali perak di tunggal putri.

"Dengan demikian Leani Ratri Oktila sudah menyumbang dua medali emas dan satu perak untuk Indonesia," tulis Jokowi dalam akun instagramnya, Minggu (5/9/21).

"Sekali lagi selamat kepada Leani Ratri Oktila dan Hary Susanto," sambungnya.

Seperti diketahui, Leani Ratri Oktila ini merupakan anak dari pasangan F. Mujiran dan Gina Oktila. Leani sendiri adalah anak pertama dari 10 orang bersaudara. 

Sebelum menjadi ujung tombak timnas para bulu tangkis nasional, atlet berusia 30 tahun asal Riau ini mengenal bulu tangkis sejak masih berumur tujuh tahun dan dibimbing langsung oleh orang tuanya. 

Tak butuh waktu lama bagi Leani untuk mencatatkan prestasi di usia muda, termasuk mewakili Provinsi Riau dalam ajang nasional. Hingga kini, wanita kelahiran Siabu, Kabupaten Kampar, 6 Mei 1991 ini berhasil meraih berbagai prestasi tingkat nasional bahkan dunia, dan yang terbaru meraih dua emas dan satu perak di Paralimpiade Tokyo 2020.

Komentar Via Facebook :