Warga Punya Kartu Pass Bisa Lewati Penyekatan Jalan

Warga Punya Kartu Pass Bisa Lewati Penyekatan Jalan

Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru membuat kartu pass bagi warga yang bekerja di sektor esensial. Kartu itu bisa didapatkan di sekretariat Satgas Covid-19 Jalan Sudirman.

 

Walikota Pekanbaru Firdaus mengatakan, bagi warga yang tidak betul-betul ada kepentingan jangan bepergian. Sebab, di dalam surat edaran, pelaksanaan kegiatan pada sektor non esensial diberlakukan 100 persen Work From

Home (WFH). 

 

Namun, yang sektor esensial boleh bekerja sebanyak 25 persen dari jumlah karyawan. Lanjutnya, warga yang bekerja di sektor esensial ini bisa melewati penyekatan jika memiliki kartu pass. 

 

"Penyekatan jalan protokol di Pekanbaru hanya 10 persen. Artinya ketaatan warga tidak berkepentingan keluar rumah rendah. Kita dukung warga yang hendak bekerja di sektor esensial, kita akan keluarkan kartu pass," kata Walikota, Kamis (12/8).

 

Walikota menyebut, warga yang bekerja di sektor esensial itu bisa mendapatkan kartu pass di sekretariat Satgas Covid-19 di gedung Mal Pelayanan Publik (MPP). 

 

"Kita minta satgas memberikan kartu agar bisa melewati penyekatan. Kita imbau bagi saudara-saudara kita, terutama jam sibuk pagi, jam sibuk siang dan petang, kalau tidak berkepentingan jangan keluar," kata dia.

Komentar Via Facebook :