Salurkan Bansos untuk Masyarakat Terdampak Pandemi Covid-19

Salurkan Bansos untuk Masyarakat Terdampak Pandemi Covid-19

Di tengah masa pandemi Covid-19 serta dengan diperpanjangnya PPKM ke level 4, jajaran Polresta Pekanbaru terus menyalurkan bantuan sosial kepada masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19, seperti pedagang kecil, pedagang keliling, tukang beca, serta masyarakat kurang mampu yang ada di wilayah Kota Pekanbaru.

Dalam kegiatan tersebut Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol H Nandang Mu’min Wijaya di dampingi Kapolsek Tampan Kompol Hotmartua Ambarita serta pejabat utama Polresta Pekanbaru lainya tampak membagikan sembako kepada para pedagang dan tukang beca di sepanjang Jalan HR Soebrantas, Senin (26/7).

Kombes Pol Nandang mengatakan, bahwa saat ini pihaknya beserta jajaran sedang gencar untuk menyalurkan bantuan sosial kepada masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19.

"Penyaluran bantuan sosial ini juga merupakan instruksi dari Kapolri sebagai wujud kepedulian Polri terhadap masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19 saat ini," ujar Kombes Pol Nandang.

Selain itu, Kapolresta Pekanbaru bersama jajaran juga membagikan masker kepada masyarakat dan para pedagang sekaligus mengimbau agar selalu mematuhi protokol kesehatan Covid-19 dengan menerapkan 5M (memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menjauhi kerumunan serta mengurangi mobilitas di luar rumah).

Kemudian juga terus melakukan imbauan kepada masyarakat agar patuh terhadap penerapan PPKM yang diberlakukan saat ini guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Dijelaskannya, bahwa untuk penyaluran bansos, saat ini digerakkan secara masif yang mana juga melibatkan Bhabinkamtibmas untuk menyebarkan bantuan secara merata di wilayah binaannya bersinergi dengan Babinsa dan pemerintah desa.

"Semoga dengan bantuan ini dapat meringankan beban mereka yang terdampak Covid-19, dan saya berharap masyarakat juga turut andil dalam memerangi Covid-19 dengan selalu menerapkan protokol kesehatan dan melakukan vaksinasi," harapnya.

Komentar Via Facebook :