https://www.superriau.com/

Sebanyak 200 Imam Masjid Sekota Pekanbaru akan di Vaksin

Sebanyak 200 Imam Masjid Sekota Pekanbaru akan di Vaksin

  Vaksinasi Covid-19 untuk imam masjid di Kota Pekanbaru, Riau, akan mulai dilaksanakan pada Rabu (21/4/2021). 

Berdasarkan catatan Dinas Kesehatan (Diskes) Kota Pekanbaru, diperkirakan akan ada sekitar 200 orang imam yang akan divaksin.

Kepada Diskes Kota Pekanbaru, M Noer mengatakan, vaksinasi bagi imam tersebut digelar siang hari. Vaksinasi ini akan difasilitasi atau berlokasi di Rumah Sakit Hermina, Jalan Tuanku Tambusai, Kota Pekanbaru, Provinsi Riau.

"Kita akan vaksinasi imam masjid paripurna kita, lebih kurang jumlahnya 200 orang. Tetap kita gelar siang di RS Hermina," ujar Noer, Selasa (20/4/2021).

Noer menjelaskan, vaksinasi tetap digelar siang hari karena terutama para imam akan memiliki kesibukan di malam hari, yakni untuk beribadah. Adapun vaksinaso dilokasikan di rumah sakit tersebut untuk menjaga kesejukan dan kenyamanan bagi petugas vaksin maupun pelaku vaksin.

"Karena sekarang puasa, petugas juga APD. Nanti kalau dinginnya tidak standar bisa susah, begitu juga untuk penjagaan suhu vaksinnya sendiri," jelasnya.

Sebelumnya, Noer menjelaskan bahwa Diskes Pekanbaru bisa melakukan vaksinasi dimalam hari. Namun, sampah saat ini belum ada permintaan dari kelompok warga untuk vaksinasi malam tersebut. 

Komentar Via Facebook :