https://www.superriau.com/

Tarawih Perdana di Mesjid An-Nur,Gubri Ingatkan Jamaah Protokol Kesehatan

Tarawih Perdana di Mesjid An-Nur,Gubri Ingatkan Jamaah Protokol Kesehatan

Awal Bulan Suci Ramadan, Gubernur Riau Syamsuar dan Wakil Gubernur Riau Edy Natar Nasution melaksanakan salat tarawih dan witir pertamanya di Masjid Raya An-Nur Provinsi Riau, Senin (12/4/2021) malam.

Sebelum melaksanakan sholat Isya memberi arahan dan mengingatkan kepada jamaah yang ada di Masjid Raya An-Nur Provinsi Riau untuk tetap mematuhi protokol kesehatan.

"Seluruh umat islam tentunya sangat berbahagia tahun ini karena diperbolehkan tahun ini melaksanakan sholat tarawih berjamaah sekaligus Hari Raya Idul Fitri, namun demikian ada batasan batasan yang harus diperhatikan salah satunya protokol kesehatan," kata Syamsuar.

Adapun agenda malam selama bulan suci Ramadan di Masjid Raya An-Nur Provinsi Riau yaitu Usai salat magrib dilanjutkan dengan doa dan dzikir, ceramah agama, salat isya, tarawih 20 rakaat dan dilanjutkan dengan witir 3 rakat serta tadarus dan pelaksanaannya tetap mematuhi protokol kesehatan.

"Tetap gunakan masker dan tetap menjaga jarak sesuai tanda yang telah ditentukan pengurus masjid, ini dilakukan supaya kita semua terhindar dari penularan Covid-19," terangnya.

Di akhir sambutannya ia menyampaikan ucapan selamat berpuasa bagi yang menjalankan dan mengucapkan permohonan maaf kepada masyarakat Riau.

"Selamat berpuasa, semoga kita sehat selalu dan semoga amal ibadah kita diterima oleh Allah SWT. Atas nama Pemerintah Provinsi Riau, kalau ada silap dan salah pada kesempatan ini pula kami memohon maaf," tutupnya.

Komentar Via Facebook :