Aktivitas Sekolah Ditiadakan, Disdik Imbau Orangtua Awasi Anak Dirumah

Aktivitas Sekolah Ditiadakan, Disdik Imbau Orangtua Awasi Anak Dirumah

Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Pekanbaru mengimbau kepada orang tua siswa, agar dapat mengawasi dan tidak membiarkan anak beraktivitas diluar rumah selama proses belajar mengajar di sekolah dihentikan selama dua pekan ke depan. 

Hal itu dikatakan langsung oleh Kepala Disdik Kota Pekanbaru, Abdul Jamal ketika dikonfirmasi menanggapi Instruktusi Wali Kota Pekanbaru, untuk peserta didik sementara waktu belajar dirumah, terkait penyebaran wabah Covid-19. 

"Sesuai instruksi Pak Wali, kami Disdik Pekanbaru memindahkan pembelajaran selama 14 hari ini di rumah. Bukan libur, tapi tetap belajar dirumah. Untuk itu kami himbau agar orangtua siswa dapat mengawasi anaknya," ujar Jamal, Minggu (15/3/2020). 

Kepada orangtua diminta agar tetap mengawasi anak di rumah, mengurangi aktivitas diluar rumah dan tidak berkunjung ke tempat keramaian. peserta didik diminta memanfaatkan waktu dirumah untuk belajar.

Selama peserta didik belajar dirumah dalam 14 hari kedepan. Siswa dapat belajar menggunakan sistem e-learning atau aplikasi online. Seperti ruang, dan aplikasi lainnya. 

"Selama 14 hari ini kami evaluasi dulu. Nanti kita akan lihat kedepan nya seperti apa. Apakah bisa masuk ke sekolah seperti biasa lagi, atau memperpanjang pemindahan pembelajaran ini kerumah," tutup Jamal. (Kmf)

Komentar Via Facebook :