Kecamatan Tenayan Raya Juara Umum MTQ ke-53

Kecamatan Tenayan Raya Juara Umum MTQ ke-53

 

PEKANBARU - Kafilah Kecamatan Tenayan Raya berhasil meraih juara umum Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-53 tahun 2021 tingkat Kota Pekanbaru.

Kemudian juara umum dua diraih kafilah Kecamatan Bukit Raya dan juara umum tiga kafilah Kecamatan Payung Sekaki.

MTQ ke-53 yang dipusatkan di Masjid Islamic Center komplek perkantoran terpadu Walikota Pekanbaru di Tenayan Raya ini ditutup secara resmi oleh Plt Asisten III Masykur Tarmizi, Rabu (31/3).

Dalam arahannya, Masykur menyampaikan jika MTQ yang telah dilangsungkan sejak 27 Maret lalu berjalan lancar tanpa ada kendala yang berarti.

"Alhamdulillah, pelaksanaan MTQ ke-53 tahun ini berjalan sukses. Meski di tengah pandemi Covid, mulai persiapan, pelaksanaan, sampai kita tutup hari ini, MTQ berlangsung sukses tanpa ada kendala," ungkapnya.

"Karena selama lima hari pelaksanaan MTQ, kita tetap mematuhi protokol kesehatan. Karena ini memang diwanti-diwanti kali sama pak Wali (walikota) agar protokol kesehatan diperhatikan di setiap kegiatan," ulasnya.

Di kesempatan itu, Masykur turut menyampaikan apresiasi kepada kafilah Kecamatan Tenayan Raya yang kembali berhasil mempertahankan juara umum MTQ tingkat Kota Pekanbaru.

"Ini sudah tiga kali secara berturut-turut Kecamatan Tenayan Raya mendapat juara umum. Sehingga piala bergilir sudah menjadi piala tetap bagi Kecamatan Tenayan Raya," ucapnya.

Apresiasi juga disampaikan kepada kafilah Kecamatan Bukit Raya yang bisa mempertahankan prestasi di peringkat kedua dan terkhusus kepada kafilah Payung Sekaki yang bisa meraih juara umum tiga.

"Untuk Payung Sekaki, ini prestasi yang meningkat. Karena tahun sebelumnya jarang sekali Payung Sekaki ini masuk lima besar. Tapi tahun ini, Payung Sekaki meraih juara umum tiga. Kalau Bukit Raya biasa, kalau tidak dua, juara tiga," tutupnya.

Komentar Via Facebook :