Ketua PCMNU Inhil Hj.Zulaikhah Wardan Pimpin Rapat bersama BAZNAS, Bahas Persiapan Penyaluran Zakat

Ketua PCMNU Inhil Hj.Zulaikhah Wardan Pimpin Rapat bersama BAZNAS, Bahas Persiapan Penyaluran Zakat

Tembilahan - Hj Zulaikhah Wardan SSos ME selaku Ketua PC Muslimat NU Kabupaten Inhil memimpin rapat bersama BAZNas Kabupaten Inhil di Ruang Rapat Kediaman Bupati, Jalan Kesehatan Nomor 1 Tembilahan, Senin (29/3/2021).

Pertemuan tersebut membahas tentang persiapan penyaluran zakat di Bulan Suci Ramadhan yang tinggal hitungan hari lagi.

Ketua BAZNas menyampaikan beberapa kegiatan yang akan dilakukan pada Bulan Ramadhan, di antaranya:
1. Penyaluran zakat berupa paket Ramadhan berkah sebantak 2.700. Paket
2. Peresmian BAZNas Mark oleh Ketua BAZNas RI
3. Penyediaan makan untuk sahur dan berbuka puasa bagi pendamping pasien Kelas III di RSUD Puri Husada Tembilahan
4. Pusat pelatihan kreatifitas mustahik di BAZNas

Sebagai mitra BAZNas, Zulaikhah mengaku bahwa sinergi yang terjalin antara BAZNas dan Muslimat NU sangat solid, bahkan sebelum dilakukannya MoU.

"Kami tentu akan mempersiapkan diri, yang pertama personel. Kami akan melibatkan PAC-PAC karena cukup banyak yang akan dikelola, terutama PAC terdekat yaitu PAC Tembilahan dan Tembilahan Hulu agar penyaluran ini tepat sasaran sesuai amanah para muzakki," tutur Ibunda Kabupaten Inhil ini.

Jika penyaluran akan disampaikan ke setiap Kecamatan se-Kabupaten Inhil, dirinya menyebut bahwa perlu perpanjangan tangan untuk penyaluran di Kecamatan.

"Yang kami perlukan berapa jumlah untuk di masing-masing kecamatan yang akan dicari, kemudian kriteria yang yang akan menerima, itu sebagai panduan bagi Ibu-ibu kami yang nantinya akan bertugas supaya jangan salah sasaran,"

Terkait pelaksanaan Launching BAZNas Mark yang akan dilakukan tanggal 9 April 2021, Zulaikhah menginstruksikan agar mempersiapkan kegiatan dengan matang.

Komentar Via Facebook :