Deputi BPKP Apreasiasi Aplikasi Mata Bansos Digunakan Secara Nasional

Deputi BPKP Apreasiasi Aplikasi Mata Bansos Digunakan Secara Nasional

Deputi Kepala Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) Bidang Pengawasan Penyelenggaraan Keuangan Daerah, Dadang Kurnia mengapresiasi aplikasi Mata Bansos yang telah dilaunching oleh pemerintah provinsi Riau bersama BPKP perwakilan Riau beberapa waktu lalu. Aplikasi ini, saat ini sudah bisa digunakan secara nasional.

Hal tersebut disampaikan oleh Dadang Kurnia pada kegiatan Rapat koordinasi (Rakor) pengawasan intern keuangan dan pembangunan tingkat provinsi Riau, bersama dengan Pemerintah provinsi Riau dan pemerintah Kabupaten/Kota, Selasa (30/3/2021). Dari provinsi Riau, dihadiri langsung oleh Wakil Gubernur Riau (Wagubri), Edy Natar Nasution.

"Dangan adanya Mata Bansos, semua pihak dapat mengawasi, baik pemerintah daerah, pemerintah pusat termasuk inspektorat sendiri. Mata Bansos ini juga sudah disebarkan ke seluruh Indonesia melalui perwakilan BPKP," ujarnya.

Sementara itu, Wagubri Edy Natar mengatakan bahwa dengan rapat koordinasi tersebut, diharapkan bisa menciptakan sebuah kordinasi yang bagus dan bisa berkolaborasi antar berbagai elemen. 

"Apalagi diawal tahun seperti ini, pemerintah daerah akan mulai melaksanakan program-program yang sudah disusun sebelumnya," katanya.

Dengan pelaksanaan rapat koordinasi ini, Wagubri juga berharap dari pihak BPKP bisa melihat sekaligus mengawasi program-program yang dijalankan pemerintah daerah. 

"Sehingga jika ada sesuatu yang tidak pada tempatnya, bisa langsung dikawal," harapnya.

Komentar Via Facebook :