Ikatan-Bidan-Indonesia-(IBI)-Cabang-Kabupaten-Bengkalis-masa-bhakti-2018-2023

 Ikatan-Bidan-Indonesia-(IBI)-Cabang-Kabupaten-Bengkalis-masa-bhakti-2018-2023

BENGKALIS-Superiau. Keberadaan profesi seorang bidan di tengah masyarakat sangat strategis untuk pembinaan, pelayanan dan pembangunan kesehatan terutama pada ibu dan anak. 

"Maka diperlukannya berkontribusi demi percepatan keberhasilan pembangunan kesehatan ibu dan anak serta kesejahteraan keluarga khususnya di Kabupaten Bengkalis," Kata H. Zainuddin Saat membuka acara sekaligus pelaksanaan seminar ikatan bidan Indonesia, yang bertempat di Gedung Daerah Datuk Laksamana Raja Dilaut, Sabtu (06/05/2020). 

Pelaksanaan seminar Ikatan Bidan Indonesia Di buka Asisten Administrasi Umum Setda Bengkalis H Tengku Zainuddin di dampingi Darmiati Ketua IBI Provinsi Riau, Ketua IBI Kabupten Bengkalis Sovia Yanti, dan Sekretaris Kesehatan Imam Subli.

Disampaikan Tengku Zainuddin bahwa profesi bidan diakui sebagai tenaga profesional didalam bidang kesehatan yang bertanggungjawab dan akuntabel, yang bekerja sebagai mitra perempuan. Untuk mewujudkan bidan yang profesional perlu pembinaan atas dasar sistem karir dan sistem prestasi kerja. 

"kami berharap usai saudara-saudara dilantik sebagai pengurus IBI hari ini, segera buat perencanaan, atur strategi dan bergerak cepat untuk memberikan pelayanan kesehatan bagi ibu dan anak secara berkualitas terutama yang berada di pelosok Desa dan Kecamatan yang belum tersentuh sama sekali pelayanan kebidanan," harapnya. 

Kemudian Mantan Kepala BKD Bengkalis tersebut meminta bidan harus menunjukkan perannya ditengah masyarakat sebagai pelayan kesehatan perpanjangan tangan pemerintah disektor kesehatan dalam menciptakan kesehatan ibu dan anak yang unggul, sehat dan berkualitas, Tutupnya. 
Tampak Hadir Polres diwakili Kapolsek Bengkalis Marteitika, Dandim diwakili Letda Inf Richman Sinaga, Kadis Dalduk dan KB Kabupaten Bengkalis H Ismail Wadir Pelayanan Rita, Wadir Umum RSUD Kabupaten Bengkalis Heri Pratikno Ketua MUI Kabupaten Bengkalis H Amrizal, Kabid Sumberdaya Komunikasi dan Informasi Kominfo Rufi Ayeni. (ind)

Komentar Via Facebook :