Pansus Raperda Pengelolaan Rehabilitasi Hutan dan Lahan Kritis Berjalan Dengan Baik

Pansus Raperda Pengelolaan Rehabilitasi Hutan dan Lahan Kritis Berjalan Dengan Baik

Wakil Ketua DPRD Provinsi Riau, Agung Nugroho menyampaikan bahwa pihaknya telah menyusun Panitia Khusus (Pansus) terhadap Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) tentang pengelolaan rehabilitasi hutan dan lahan kritis.

Hal itu disampaikannya saat diwawancarai usai rapat terkait Penyampaian pandangan fraksi atas pendapat kepala daerah terhadap Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) tentang pengelolaan rehabilitasi hutan dan lahan kritis di Ruang Rapat Paripurna DPRD Provinsi Riau, Senin (18/1/2021).

"Sehubungan dengan amanat dan tata tertib DPRD Provinsi Riau nomor 1 tahun 2020 pasal 90 maka pimpinan DPRD telah menyampaikan nota dinas kepada masing masing fraksi pada tanggal 14 Januari yang lalu perihal permintaan nama nama yang duduk ssbagai anggota panitia khusus," katanya.

Masing masing Fraksi pun telah mengirim balasan nota dinas tersebut kepada pimpinan, perihal pengiriman nama-nama yang akan ikut ambil bagian pada pansus tersebut, di dalam rapat tadi juga sudah disebutkan dengan jelas anggota pansusnya.

Ia menjelaskan, sebelumnya Pansus telah melakukan rapat internal untuk membentuk kepengurusan sebelum paripurna dilaksanakan, adapun ketua Pansus yaitu Robin P Hutagalung dan Wakil Ketua Mira Roza.

"Sudah kita putuskan dan tetapkan tadi dalam Rapat Paripurna, semoga pansus tetap berjalan dengan baik, berguna bagi masyarakat karena nantinya pansus akan langsung ke lapangan untuk melihat mana saja lahan kritis dengan berkoordinasi dengan dinas terkait untuk direhabilitasi," pungkasnya. 

Komentar Via Facebook :