HUT-Damkarmat-ke-101,-Ini-Harapan-Walikota

HUT-Damkarmat-ke-101,-Ini-Harapan-Walikota

Wakil Gubernur Riau (Wagubri) Edy Natar Nasution menjadi Inspektur Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (Damkarmat) Republik Indonesia ke-101 tahun 2020 di Halaman Kantor Wali Kota Tenayan Raya Pekanbaru, Kamis (5/3).

Adapun upacara ini diawali dengan pembacaan sejarah Damkar yang bertujuan mengenang perjuangan yang telah dilakukan para pejuang pemadam kebakaran. 

Mengawali amanatnya, Edy mengucapkan selamat HUT Damkarmat ke-101 kepada seluruh aparat pemadam kebakaran yang sedang berulangtahun hari ini. Dikatakannya, dalam menjalankan tugas profesionalitas sangatlah dituntut.

"Tugas yang diemban ini adalah tugas mulia yang jika dilakukan dengan iklas akan tumbuh kebanggaan di dalam diri," terangnya.

Edy juga menyampaikan bahwa kedepannya akan ada suatu institusi kebakaran dan penyelamatan di provinsi, yang mana selama ini hanya ada di kabupaten kota.

"Dengan terlaksananya institusi itu nantinya akan membuat kita bersinergi kedepannya bagaimana antara tim Damkarmat provinsi dan kabupaten kota dalam mencapai profesionalisme yang diinginkan," katanya.

Ditempat yang sama, Wali Kota Pekanbaru Dr H Firdaus MT mengharapkan kepada Damkar untuk dapat menjadikan momentum ini sebagai upaya memotivasi dan meningkatkan kinerja yang lebih baik kedepannya.

Selain itu, Orang nomor satu di Pekanbaru ini berharap Damkar untuk melakukan pemberdayaan kepada masyarakat tentang bagaimana pentingnya upaya dalam pencegahan kebakaran. Wali Kota juga memberikan selamat kepada Damkar semoga tetap jaya dan menjadi kesatria di tengah masyarakat.       

"Tahniah di HUT ke 101 ini.  Semoga Damkar selalu menjadi kesatria biru yang pantang pulang sebelum api padam," ujar Firdaus. 

Untuk diketahui, selain petugas Damkar, peserta apel juga dihadiri dari Satpol PP, Dinas Perhubungan, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) dan Pramuka.

Di sesi terakhir, dihadapan Wagubri Edy Natar Nasution, Wali Kota Pekanbaru Dr H Firdaus MT, Kepala BPBD Provinsi Riau Edwar Sanger, dan seluruh peserta, dimeriahkan dengan pertunjukan pemadaman api di lapangan.

Komentar Via Facebook :