PT Wira Simetrica Subkon IKPP Abaikan Pangggilan Disnaker Siak

PT Wira Simetrica Subkon IKPP Abaikan Pangggilan Disnaker Siak

SIAK. Superriau.com - PT. WS ( Wira Simetrica ) sebagai Subkon yang beroperasi di lingkungan PT. IKPP Perawang Provinsi Riau bergerak di bidang Mechanical dan Cleaning Service, dengan kantor cabang di Jl. Raya perkasa Perawang Kec. Tualang Kabupaten Siak dengan kantor pusat di Jln. Sukabumi No. 38 Menteng - Jakarta Pusat.

Perusahaan ini dinilai tidak menghargai surat resmi panggilan Disnaker Kabupaten Siak. Untuk diketahui sebelumnya PT. WS ( Wira Simetrica ) sebagai Subkon yang beroperasi di lingkungan PT. IKPP Melakukan Pemutusan hubungan kerja ( PHK ) Kepada Salah satu Karyawan berinsial Agustinus Zega secara Sepihak dengan alasan karna salah satu pekerja mempertanyakan hak nya kepada pimpinan perusahaan Wira Simetrica. " Ya. Awalnya saya mempertanyakan Slip gaji yang tidak pernah diberikan kepada saya, slip gaji saya tanya karna gaji saya tiap bulan tidak sesuai dengan hasil pekerjaan yang saya kerjakan. Selain itu, saya juga mempertanyakan BLT Bpjs Ketenagakerjaan dan juga Bpjs-K dan Bpjs Kesehatan yang tidak pernah diberikan kepada pekerja. Namun hal itu berunjung pemberhentian saya bekerja di perusahaan. " Ujarnya dengan kesal.

Agustinus Zega juga menjelaskan jika Perusahaan Wira Simetrica tidak mengikuti aturan ketenagakerjaan terhadap pengupahan sesuai standar yang ditelah diterapkan. " Perusahaan Wira Simetrica menggaji karyawan nya Jauh di bawah standar UMK kabupaten Siak. " Jelasnya

AZ karyawan yang di PHK telah melaporkan ke Distransnaker Kabupaten Siak hingga terbit panggilan I, II, dan Panggilan III namun pihak perusahaan tidak mengindahkan atau tidak mengahadiri panggilan. " Ya. Pihak perushaan ini seakan keras kepala dimana tidak menghargai pimpinan perwakilan pemerintah Kabupaten Siak. " Jelasnya.

Pihak Disnaker Siak yang dikonfirmasi awak media melalui mediator Romy menjelaskan jika kasus Agustinus wewenang Pegawai Pengawas Karna Sanksi Sudah Jelas. " Kasus ini kan Upah dibayar dibawah UMK, secara aturan kasus inikan emang wewenang Pegawai Pengawas karena sanksinya jelas. Namun, kami hanya mengupayakan agar kasus ini selesai dengan Kesepakatan. Namun, para pihak tidak sepakat pak. Jadi, kasusnya akan kami limpahkan ke Pegawai Pengawas. besok saya kabari kalo surat pelimpahan kasusnya udah ditandatangan Pak kadis. " Ujarnya

Pihak Pimpinan Perusahaan Wira Simetrica Pak Ardi yang dicoba dikonfirmasi awak media melalui Pesan singkat Whatsaap melalui nomor 081366xxxxx tidak menanggapinya. ( Op )

Komentar Via Facebook :