Pembagian BLT Dihari Tenang Pilkada Siak. Kadis Sosial Tidak Mengetahuinya.

Pembagian BLT Dihari Tenang Pilkada Siak. Kadis Sosial Tidak Mengetahuinya.

Doc. Foto online mekanisme penyaluran BLT

SIAK. Superriau.com - Pembagian BLT pusat yang disalurkan dibeberapa Desa di Kecamatan Tualang dimasa hari tenang pilkada Siak menuai banyak protes masyarakat, berhubung penyaluran berupa bantuan langsung tunai yang diserahkan kepada warga yang kurang mampu yang sudah terdata dikantor desa pada masa hari tenang pilkada, Selasa ( 08/12/20 ) disetiap Desa di Kecamatan Tualang.

Ada pun pembagian Bantuan Langsung Tunai itu di Kecamatan Tualang sebelumnya diberitakan oleh media online www.metronews1.com " Masa tenang, Sejumlah Desa Di Tualang Bagi - bagi BLT. Panwascam Datangi Kantor Desa Setempat ".

Terkait pembagian BLT dimasa tenang pilkada Siak. Kadissos Kabupaten Siak Wan Idris yang di konfirmasi awak media superriau.com lewat pesan singkat Whatsaap menerangkan jika hal itu tidak diketahuinya. " Ada beberapa media menanyakan saya terkait penyaluran bantuan sosial sembako Pemda, saya jelaskan bahwa  penyalurannya sesudah - sesudah Pilkada diatas Tanggal 10 Desember 2020, salah satunya mempertimbangkan Karna pilkada. Terkait BLT Desa ini yang saya kurang tau karna BLT Desa sumber dananya dari Desa jadi tidak ada kewenangan kami Dinas Sosial. Coba saya tanyakan dulu ke Kecamatan yang disalurkan di Kecamatan Tualang apakah BLT Desa. " Jelasnya

Wan Idris juga menjelaskan jika tidak ada penyaluran Bansos di Kecamatatan Tualang 
baik yang dari Kemensos maupun Dinas Sosial. " Sudah saya hubungi pihak Kecamatan baik dari pegawai Camat maupun petugas sosial Kecamatan Tualang tidak ada penyaluran Bansos di Tualang baik yang dari Kemensos maupun Dinas Sosial. Kalau BLT Desa saya kurang tau karna bukan ranah kami " Ujarnya.

Ketua MPKS ( Masyarakat Peduli Kabupaten Siak ) Wan Hamzah juga menyayangkan hal penyaluran BLT dimasa hari tenang Pilkada Siak berhubung menurutnya secara politik tak elok. " Kita yakin BLT tersebut niat baik pemerintah Pusat, Daerah dan Desa. Tapi kadang pelaksanaan dan dimanfaatkan di jadikan ajang politik karena keberpihakan pemerintah Daerah dan pemerintah Desa itu bukan lah lagi menjadi rahasia, tapi harus nya bijak menyikapi helat yang sedang kita masyarakat jaga bersama untuk damai dan kondusif. " 

Ia juga menjelaskan kalau seharusnya tidak aturan yang melarang " Memang tidak ada aturan yang melarang mereka untuk memberikan BLT tersebut di hari tenang, tapi secara etika politik tak elok juga. " tegasnya

Anggota DPDR Siak Marudut Pakpahan, SH juga menyampaikan kepada awak media di Tualang jika BLT itu dari pusat jadi masyarakat harus pandai. " BLT dari APBN dan di SK kan oleh Bupati Untuk pembagiannya, jadi masyarakat harus paham  jangan mau di bodoh bidohi oknum, kita tidak melarang BLT itu di bagi - bagikan, tapi kenapa harus sekarang. " Jelasnya

Hingga berita ini dirilis, Camat Tualang yang dicoba dikonfirmasi awak media lewat pesan singkat Whatsaap sudah membaca namun masih belum menanggapinya. ( OZ )


 

Komentar Via Facebook :