Besok,-Wapres-RI-Dijadwalkan-Berkunjung-ke-Riau

 Besok,-Wapres-RI-Dijadwalkan-Berkunjung-ke-Riau

Pada hari Jumat (6/3/2020)  lusa, Wakil Presiden (Wapres) Republik Indonesia (RI) KH Ma'ruf Amin beserta istri dijadwalkan akan berkunjung ke Provinsi Riau.

Hal tersebut dibenarkan oleh Komandan Korem (Danrem) 031 Wirabima Brigjen TNI Mohammad Fadjar, usai melaksanakan rapat koordinasi persiapan kunjungan kerja Wapres ke Riau yang berlangsung di Ruang Rapat Melati Kantor Gubernur Riau, Rabu (4/3/2020).

Brigjen TNI Mohammad Fadjar menyebutkan, jika tidak ada kendala yang signifikan, Wapres RI berkunjung ke Riau dalam rangka menerima gelar Bapak Syariah Indonesia dari Rektor Universitas Islam Negeri (UIN) Sultan Syarif Kasim Riau.

"Kalau tidak ada kendala Wapres ke Riau kalau ada kendala bisa jadi batal, sudah dilaksanakan rapat koordinasi terkait kunker tersebut," ucapnya.

Selain KH. Ma'ruf Amin juga diagendakan meresmikan masjid Raudhatus Sholihin yang terletak di daerah Bukit Barisan Kota Pekanbaru.

"Sepertinya tidak sempat ke daerah masjidnya langsung karena Wapres cuma sehari di Riau, jadi akan ada penandatangan prasasti sebagai peresmian masjidnya sekalian di UIN," katanya.

Untuk masalah keamanan kunker Wapres ini, disebutkan Mohammad Fadjar tidak ada yang berbeda dari kunker RI satu. Ia menjelaskan, timnya telah mempersiapkan dan terlatih dalam pengamanan kunker pejabat RI karena belum lama ini mengamankan kunjungan Presiden RI ke Riau.

Ia juga menuturkan, kurang lebih 3.200 personel akan diturunkan dalam pengamanan kunjungan, mulai dari kedatangan di Bandara, rute tempat acara, sholat Jum'at, makan siang, dan kegiatan lainnya.

"Tidak ada yang berbeda dari kunjungan Presiden, besok kita melaksanakan apel pasukan," tutupnya.

 

FacebookTwitterPrintEmailMore

Komentar Via Facebook :