APBD Kampar Tahun 2021 di Syahkan Sebesar Rp,2,348 Triliun, Penanganan Covid-19 Jadi Skala Prioritas

APBD Kampar Tahun 2021 di Syahkan Sebesar Rp,2,348 Triliun, Penanganan Covid-19 Jadi Skala Prioritas

DPRD Kampar menggelar Rapat Paripurna Pengesahan APBD Kampar tahun anggaran 2021. Pengesahan ini ditandai dengan ketok palu oleh Ketua DPRD Kampar Muhammad Faisal dan di dampingi Bupati H Catur Sugeng Susanto Wakil Ketua DPRD Kabupaten Kampar Repol SAg, Fahmil SE, dan Tony Hidayat.  Senin malam, (30/11) di ruang paripurna Gedung DPRD Kampar.

Hadir dlam paripurna tersebut Sekretaris Daerah Kabupaten Kampar Drs Yusri MSi, Forkofimda serta Kepala OPD di lingkungan Pemerintah Kabupaten Kampar.

Susanto SH Perintahkan Kepala OPD Segera Lakukan Persiapan Administrasi dan Teknis sehingga setelah dilakukan verifikasi oleh provinsi maka ini dapat segera dilaksanakan untuk pembangunan dan kemasyarakatan” Kata Catur Sugeng.

 

Saya pemerintahkan kepada kepala OPD agar segera melakukan persiapan-persiapan administrasi maupun teknis dilapangan sehingga kegiatan Tahun Anggaran 2021 dapat diselenggarakan tidak lama setelah penetapan peraturan daerah tentang APBD Kabupaten Kampar Tahun 2021.”tegas Catur.

Bupati Kampar juga mengingatkan kepada Kepala OPD terkait dengan pengelolaan belanja daerah agar melaksanakannya secara efektif, efisien dan bertanggungjawab tanpa mengurangi kualitas pekerjaan dengan memperhatikan azas keadilan, kepatutan dan manfaat untuk masayarakat.

Dijelaskan Bupati Kampar bahwa Anggaran Pendapatan Dan Belanja Daerah (APBD) Tahun 2021 merupakan intrumen kebijakan publik sebagai alat untuk meningkatkan pelayanan umum dan kesejahteraan masyarakat di Kabupaten Kampar yang memuat hak dan kewajiban daerah serta masyarakat yang tercantum dalam pendapatan belanja dan pembiayaan diselaraskan dengan Rencana Kerja Pemerintah (RKP) dan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Tahun 2021.

Oleh karena itu, program dan kegiatan yang tertuang dalam APBD diharapkan dapat mengakomodir kebutuhan masyarakat sesuai dengan situasi dan kondisi Kabupaten Kampar saat ini.lanjut Catur

“Mencermati proses pembahasan RAPBD Kabupaten Kampar Tahun Anggaran 2021, saya berterima kasih kepada seluruh Anggota Dewan yang telah berperan aktif memberikan saran, pemikiran serta kritik yang sangat berguna dalam penyempurnaan RAPBD Kabupaten Kampar Tahun Anggaran 2021 ini.”Ucap Catur.

Bupati Kampar mengucapkan terima kasih kepada Ketua, Wakil Ketua dan Anggota DPRD Kabupaten Kampar, seluruh Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) beserta staf dan Tim TAPD yang telah berupaya dan bekerja keras untuk melakukan pembahasan RAPBD Kabupaten Kampar Tahun 2021 secara intensif sehingga dengan kerja keras disertai dengan rasa tanggungjawab yang tinggi RAPBD Tahun 2021 telah dapat di selesaikan dan disetujui sesuai dengan jadwal dan waktu yang telah ditetapkan.(advertorial).

 

Komentar Via Facebook :