Pertama Di Sumatra Bupati Kampar Louching Mobil Operasional Dokter Gigi Keliling.

Pertama Di Sumatra Bupati Kampar Louching Mobil Operasional Dokter Gigi Keliling.

Bangkinang ; Puncak kegiatan Perayaan Hari Kesehatan Nasional yang ke 56 terasa istimewa karena Bupati Kampar H. Catur Sugeng Susanto SH melakukan launching Mobil Operasional Dokter Gigi keliling bagi anak Sekolah dikabupaten Kampar, Selasa 1/20. Dan ini merupakan pertama di Riau Bahkan di Sumatera.

Bertempat di Rumah Dinas, Bupati Kampar yang Didampingi Ketua DPRD Muhammad Faisal ST, serta Kepala Dinas Kesehatan Dedi Sambudi M.Kes langsung meninjau dan menyaksikan mobil unit operasional gigi.

Penyerahan Mobil ini languang diberikan oleh, drg Aldes Evarina MARS, Ketua persatuan dokter gigi wilayah riau kepada Dinas Kesehatan Kabupaten Kampar.

Bupati Kampar yang sangat antusias dengan program ini mengatakan ” Saya sangat Bangga dan memberi apresiasi atas gagasan/inovasi yang di taja oleh Dinas Kesehatan yang bekerja sama dengan Persatuan Dokter Gigi Wilayah Riau ini, karena program ini merupakan yang partama di Riau bahkan Sumatra,” ungkap Catur.

Program ini memiliki banyak manfaat khususnya bagi siswa, dengan adanya fasilitas ini kita sama sama berharap kedepan seluruh anak sekolah dikabupaten Kampar mampu mengurangi permasalahan gigi yang selama ini dialami para siswa, serta program ini harus kita perjuangkan agar berkelanjutan, dari yang sekarang satu unit kita akan jemput bola untuk mendapatkan yang kedua

Sementara drg. Aldes Evarina MARS, Ketua persatuan dokter gigi wilayah riau mengatakan” Peluncuran mobil ini sebagai langkah nyata bentuk Sinergitas semua pihak dalam membantu kesehatan gigi siswa, karena para siswa sebagai generasi penerus bangsa harus memiliki kesehatan yang memadai. Meski demikian, tidak menutup kemungkinan pelayanan juga bisa dimanfaatkan bagi masyarakat umum”.ungkapnya.

Mobile Dental Clinic ini telah dilengkapi peralatan yang memadai pelayanan gigi merupakan langkah maju yang patut didukung bersama. ”Ini sebuah kerja sama yang baik. 

Komentar Via Facebook :