UAS Nyatakan Dukung Paslon Hafits Syukri dan Erizal di Pilkada Rohul, Ini Alasan nya

UAS Nyatakan Dukung Paslon Hafits Syukri dan Erizal di  Pilkada Rohul, Ini Alasan nya

 Ustadz Abdul Somad atau UAS yang selama ini lebih dikenal sebagai sosok ulama yang terkenal di nusantara, yang tidak mudah menyatakan dukungan Politik, Apalagi untuk urusan dukung mendukung Kepala Daerah.

Namun Khusus Untuk Pilkada Rohul, UAS menyatakan punya tanggung jawab dan harus turun langsung demi tegaknya kembali Marwah Negeri Seribu Suluk.

Ustadz Abdul Somad (UAS) buat kejutan Jelang pencoblosan Pilkada Rohul. UAS terang-terangan menyatakan dukungan kepada Pasangan Hafit Syukri-Erizal dan mengajak masyarakat memilih pasangan yang diusung PKB dan PAN tersebut pada 9 desember mendatang. 

UAS juga mengaku dirinya memiliki hubungan emosional yang kuat dengan Kabupaten Rokan Hulu jauh sebelum dirinya seperti sekarang. 

Sebagai Langkah Kongrit dukungan, UAS turun langsung menjadi Juru Kampanye (Jurkam) Pasangan ini di 6 Titik di Rohul, Ahad (22/11/2020) masing-masing di Dusun Tanjung Baru, Posko Pemenangan Hafit-Erizal Desa Bangun Jaya, Desa Rantau Panjang, Desa Batas, dan dua titik di Desa Rambah Kecamatan Rambah Hilir. 

" Ratusan tempat sudah ku tempuh, puluhan tawaran ku tampik, namun untuk rokan hulu, pilihan politik harus diambil, ulama harus tampil berpolitik jika itu harus dan dibutuhkan" ujar UAS saat berkampanye. 

Kedatangan UAS sebagai Jurkam Pasangan Hafith-Erizal disambut Antusias warga. Panitia Penyelenggara sebenarnya sudah membatasi jumlah orang yang hadir hanya 50 orang dan dengan penerapan Protokol kesehatan yang ketat.  namun informasi turunnya UAS sebagai Jurkam Hafith-Erizal menyebar luas, sehingga lokasi tempat kampanye ramai dikunjungi warga. 

Petugas Kepolisian dan Bawaslu Rohul terpaksa harus melakukan pembatasan orang yang mengikuti kampanye dialogis didalam ruangan. sementara, warga yang terlanjur datang hanya bisa menyaksikan UAS berceramah dari jauh dengan menerapkan Phsycal distancing.  

Menurut UAS alasan dirinya mendukung Hafith Syukri-Erizal dikarenakan adanya kepentingan yang lebih besar dari kepentingan dunia apapun yakni menegakan kembali syiar islam di negeri Seribu Suluk. 

" ini demi tegaknya marwah negeri seribu suluk, demi tegaknya kembali syiar di negeri para mursyid ini. bukan demi kepentingan duniawi yang membuat kita berlumpur.." 

 

" Saya yakin jika pak hafith dan Erizal memimpin rokan hulu, Imam Masjid diperhatikan, Guru MDTA diperhatikan, Islamic Center Kembali kepada masa jayanya. maghrib mengaji kembali di galakan. Karena itu adalah tonggak dan dasar dari negeri ini dan Insyaallah Kemakmuran akan menyertai kita jika kita menegakan syiar Islam di negeri kita" imbaunya tegas.

 

UAS berharap ditangan Hafith-Erizal, Rokan Hulu kembali pada masa jayanya. untuk itu ia mengajak seluruh masyarakat rohul untuk mencoblos nomor urut 3, Hafith Syukri-Erizal pada Tanggal 9 Desember mendatang. 

Dalam Pelaksanaan Kampanye Dialogis ini UAS juga didampingi Cabup dan Cawabup Rohul Hafith Syukri-Erizal, juga tampak hadir Ketua Tim Relawan Hafith-Erizal Afrizal Anwar. juga terlihat Kapolres Rokan Hulu AKBP Taufik Lukman Nurhidayat yang juga ikut memantau pengamanan pelaksanaan Kampanye tersebut.

Komentar Via Facebook :