Peringatan Hari Santri Nasional 2020, Pemprov Riau Gelar Zikir Akbar dan Doa Bersama Untuk Keselamat

Peringatan Hari Santri Nasional 2020, Pemprov Riau Gelar Zikir Akbar dan Doa Bersama Untuk Keselamat

Dalam memperingati Hari Santri Nasional Tahun 2020 yang bertajuk Santri Sehat Indonesia Kuat, Pemerintah Provinsi Riau menggelar Zikir Akbar dan Berdoa Bersama untuk Keselamatan Bangsa secara virtual, di kediaman Gubernur Riau, Kamis (22/10/2020).

Turut hadir yang mendampingi Gubri Syamsuar diantaranya, Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Riau Mahyuddin, Ketua Forum Komunikasi Pondok Pesantren Provinsi Riau Akhmad Mujahiddin, serta Pimpinan Pondok Pesantren dan santri se Provinsi Riau melalui virtual.

Gubri Syamsuar dalam sambutannya mengajak masyarakat Riau untuk bisa dapat mengikuti Zikir Akbar dan Berdoa Bersama untuk keselamatan bangsa ini secara virtual. 

"Alhamdulillah, pada hari ini kita dapat menyelenggarakan zikir akbar dan berdoa bersama untuk bangsa dalam rangka menyambut Hari Santri Nasional ke-5 tahun 2020," katanya.

Lanjutnya, melalui kesampatan ini Pemprov Riau mengucapkan terima kasih atas dukungan dan partisipasi pondok pesantren untuk kemajuan pendidikan anak-anak Riau.

"Merupakan suatu kebahagiaan bagi kami, perkembangan pendidikan agama pondok pesantren ini berkembang di Provinsi Riau. Yang mana kami ketahui jumlah pondok pesantren di Provinsi Riau sebanyak 308 pondok pesantren, bahkan saat ini masih ada penambahan lagi sebanyak 50 lebih," ungkap Syamsuar.

Gubri mengatakan, tentunya pondok pesantren ini semua merupakan untuk mempersiapkan kader-kader ulama di masa yang akan datang dan sekaligus juga diharapkan tentunya menjadi insan-insan yang cerdas.

"Sekaligus juga insan-insan yang dipersiapkan untuk tentunya dapat mengajak ummat kepada megarah kebaikan, khususnya untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kita kepada Allah SWT. Sekaligus juga harapan kita mudah-mudahan tentunya mereka ini yang akan memimpin bangsa yang kita cintai ini," harap Syamsuar. 

Komentar Via Facebook :