https://www.superriau.com/

Gubri Serahkan Bantuan Obat Covid-19 Ke Wali Kota Pekanbaru

Gubri Serahkan Bantuan Obat Covid-19 Ke Wali Kota Pekanbaru

Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau menyerahkan bantuan obat-obatan Covid-19 ke Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru di Kantor Walikota Pekanbaru di Tenayan Raya, Selasa (13/10/2020).

Bantuan obat Covid-19 tersebut diserahkan langsung oleh Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar secara simbolik kepada Walikota Pekanbaru, Firdaus setelah rapat evaluasi pelaksanaan Pembatasan Sosial Bersekala Mikro (PSBM) di kecamatan Tampan, Bukit Raya, Marpoyan Damai dan Payung Sekaki Kota Pekanbaru.

"Bantuan ini obat-obatan ini kami serahkan kepada pemerintah Kota Pekanbaru, diharapkan ini dapat dimanfaatkan sebaik mungkin agar masyarakat kita tetap sehat," kata Syamsuar.

Adapun bantuan obat - obatan Covid-19 yang diserahkan pemerintah Provinsi Riau untuk pemerintah kota Pekanbaru diantaranya bantuan untuk dinas kesesehatan Pekanbaru berupa Oseltamivir sebanyak 5.000 kapsul, Azitromisin sebanyak 2.920 tablet, Favipiravir sebanyak 200 tablet dan pehavral sebanyak 14.400 tablet.

Melalui penyerahan bantuan secara simbolik tersebut Gubri Syamsuar juga menyerahkan bantuan kepada 23 rumah sakit yang ada di kota Pekanbaru berupa Oseltamivir berjumlah 10.850 tablet dan Favipiravir berjumlah 6.400 tablet.

"Khusus bantuan untuk 23 rumah sakit bantuan tersebut diambil langsung oleh pihak rumah sakit terkait ke UPT. IFLK," kata Syamsuar.

Komentar Via Facebook :