https://www.superriau.com/

Ziarah Makam Pahlawan Nasional Sultan Syarif Kasim II, Pjs.Bupati: Mari Kita Ambil Suri Tauladan Per

Ziarah Makam Pahlawan Nasional Sultan Syarif Kasim II, Pjs.Bupati: Mari Kita Ambil Suri Tauladan Per

SIAK. Superriau.com - Pjs. Bupati Siak bersama Forkopimda dan Pimpinan OPD dilingkungan Pemerintah Kabupaten Siak melaksanakan ziarah ke Makam Pahlawan Sultan Syarif Kasim II,mengawali perayaan hari H Ulang Tahun ke-21 Kabupaten Siak tahun 2020, di Makam Sultan Syarif Kasim II,Senin (12/10/2020 ).

“ Ziarah makam ini telah di mulai pada Minggu sore. Ada 3 makam Sultan yang sudah dikunjungi dan hari ini kita ziarah ke makam Sultan Syarif Kasim II yang juga pahlawan nasional,mari kita ambil suri tauladan perjuangan beliau ", kata Pjs.Bupati Indra Agus Lukman.

Ia juga menyampaikan bahwa seusai ziarah  akan dilaksanakan Sunat Massal yang diwakilkan dari Kecamatan Mempura dan Siak, dan hal ini juga akan diikuti oleh Puskesmas-puskesmas dari kecamatan yang lain.

Lebih lanjut Indra Agus Lukman mengatakan, pada peringatan HUT ke-21 tahun ini,juga akan diadakan Donor Darah, namun dimasa pandemi ini,menurutnya tidak banyak masyarakat yang akan berpartisipasi karena takut. Akan tetapi untuk kebutuhan darah harus tetap ada dan terpenuhi. 

" Setelah ini sekitar Jam 10.00 WIB kita sudah mulai dengan Rapat Paripurna. Rapat Paripurna dalam Rangka HUT Kabupaten Siak yang ke-21 Tahun 2020 akan dilaksanakan secara Virtual yang akan dihadiri oleh Gubernur Riau “ tambahnya.

Sementara itu, Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Siak juga akan melaksanakan rangkaian kegiatan untuk memeriahkan HUT Kabupaten Siak yang ke-21. Rangkaian ini dilaksanakan secara sederhana.

“ Kami menyambut Himbauan dari Panitia HUT Kabupaten Siak Tahun 2020 yakni mengadakan kegiatan khusus untuk PMI dipusatkan di Pentas Siak Bermadah, sementara OPD lain bergerak ditempatnya masing-masing. Untuk seluruh masyarakat yang berminat untuk mendonorkan darah untuk kepentingan bersama karena satu tetees darah itu sengat berharga buat kita semua. Kegiatan Donor Darah ini tidak dilaksanakan dikecamatan lain dan dilaksanakan sesuai dengan protokol kesehatan “ ujar Ketua PMI Kabupaten Siak, Fauzi Asni.

Selesai berziarah Makam Sultan, Pjs. Bupati Siak Indra Agus Lukman langsung meninjau lokasi Pelaksanaan Sunat Massal dan memberikan bantuan berupa kain sarung kepada peserta sunat. Pjs. Bupati Siak juga mendonorkan darahnya pada PMI.

Komentar Via Facebook :