https://www.superriau.com/

Bupati Sukiman Resmikan Pasar Tripa dan Unit Usaha Depot Air Minum Bumdesa Mandiri Jaya Makmur

Bupati Sukiman Resmikan Pasar Tripa dan Unit Usaha Depot Air Minum Bumdesa Mandiri Jaya Makmur

BUPATI Rokan Hulu (Rohul) H.SUKIMAN meresmikan Pasar Tripa dan depot air minum isi ulang badan usaha milik desa (BUMDES) mandiri jaya makmur Desa Rawa Makmur, kecamatan Bonai Darussalam,Rabu (19/2).
      Peresmian pasar desa dan depot air tersebut,ditandai dengan pengguntingan Pita dan pembukaan papan selubung.

Bupati Sukiman berharap dengan diresmikan pasar ini akan meningkatkan perekonomian masyarakat. Terkait permintaan masyarakat untuk penambahan los, Bupati Sukiman mengaku berupaya untuk meningkat sarana dan prasarana pasar tersebut melalui Disperindag Rohul, baik bersumber dari APBD Rohul maupun dana DAK. 

Selain Bupati Rohul, hadir juga dalam acara tersebut,Kadis Kominfo Rohul Drs Yusmar MSI,Kadis Perindag Rohul Drs Hen irfan MSI,Kadis DPPKB Rohul Drs Sariaman MSI,,Kaban Kesbangpol Rohul Musri SSos, PLT Camat Bonai Darussalam, PJS Kades rawa makmur H Andesko TD SE MM, Kepala Desa Kepenuhan Hilir T Kasmijon,Kades Pasir Luhur Soleman dan tokoh masyarakat lainnya.
       Tokoh masyarakat Desa Rawa Makmur Prayetno mengucapkan terimakasih kepada bupati Rohul H SUKIMAN yang telah berkunjung ke Desanya.
       Mewakili masyarakat Desa Rawa Makmur,Prayetno berharap dukungan Bupati Rohul H SUKIMAN untuk menyelesaikan persoalan tapal batas desa serta memperhatikan infrastruktur pembangunan di Desa Rawa Makmur.
       Pada kesempatan itu,Pjs  Kades Rawa Makmur H Andesko TD SE MM mengatakan dengan di resmikannya Pasar Tripa Makmur ini,ia juga  berharap kepada Pemkab Rohul untuk membantu penambahan pembangunan los pasar,baik bersumber dari APBD maupun dana dari pusat.sehingga pasar desa ini lebih maju dan berkembang kedepannya."pasar desa ini kita bangun dari dana ADD,kami harapkan kedepannya ada bantuan dari pemkab Rohul"tuturnya
       Menanggapi permintaan masyarakat desa rawa makmur bupati Rohul H SUKIMAN menyatakan Pemerintah Daerah komitmen dan berupaya untuk menyelesaikan persoalan tapal batas desa, yang menjadi perhatian setiap tahunnya.
       Itu dibuktikan,pembkab Rohul tahun lalu mendapat penghargaan tingkat nasional tentang percepatan penetapan dan penegasan batas desa dari Kemendagri.
       "Penyelesaian tapal batas desa ini sudah menjadi komitmen kita,untuk penyelesaian tapal batas desa Rawa Makmur ini akan saya instruksikan bagian administrai wilayah (adwil dan camat untuk menyelesaikan persoalan tapal batas desa tahun ini harus tuntas" jelasnya.

disebutkan nya juga,untuk meningkatkan insentif guru honorer, Pemerintah Daerah akan berkordinasi dengan mendata dengan Disdikpora Rohul, tentunya ini mulai proses dan sesuai dengan aturan yang berlaku.
       "Yang jelas kita sudah terbitkan perbub 56 tahun 2019 tentang standar biaya kegiatan Pemerintah Desa.sebagai bentuk perhatian dan kepedulian Pembkab Rohul dalam membantu penghasilan dari pada guru agama,guru paud,kader posyandu,Imam,Bilal,ghorim dan operasional RW yang menjadi acuan bagi Pemerintah Desa yang tersebar di 16 kecamatan se Rohul"jelasnya (Sandy)

Komentar Via Facebook :