Pemprov Riau Gelar Forum Konsultasi Publik RKPD 2021

Pemprov Riau Gelar Forum Konsultasi Publik RKPD 2021

Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau melalui Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Penelitian dan Pengembangan (Bappedalitbang) Provinsi Riau, menggelar forum konsultasi publik rencana awal Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Provinsi Riau tahun 2021, yang berlangsung di Premiere Hotel Pekanbaru, Rabu (19/02).

Acar ini turut dihadiri oleh Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar, Wakil Gubernur Riau (Wagubri) Edy Natar Nasution, Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Riau Yan Prana Jaya, Wakil Ketua DPRD Provinsi Riau Asri Auzar, Forkopimda di Lingkungan Pemprov Riau, organisasi masyarakat, serta seluruh elemen yang ada di masyarakat.

Ketua acara sekaligus Sekretaris Bappedalitbang Riau, Purnama Irwansyah menjelaskan bahwa kegiatan ini mengusung tema menetapkan pengembangan industri, pertanian, pariwisata yang mendorong perdagangan dan jasa untuk meningkatkan daya saing ekonomi.

Purnama mengungkapkan bahwa forum konsultasi publik ini juga didasari dari penyelenggaraan perundang-undangan yang berlaku, baik itu peraturan pemerintah maupun berdasarkan peraturan daerah lainnya.

"Dasar penyelenggaraan RKPD ini berdasarkan UU nomor 25 tahun 2004, UU nomor 23 tahun 2014 serta peraturan lainnya," ungkapnya.

Ia juga menuturkan, kegiatan ini bertujuan untuk menginformasikan kepada masyarakat terkait program prioritas dan kegiatan strategis rencana kerja Provinsi Riau berdasarkan permasalahan pokok yang berkaitan dengan permasalahan pembangunan di Riau.

"Kita juga menjaring saran dari seluruh elemen masyarakat untuk penyempurnaan rencana awal RKPD Riau 2021," terangnya.

Ia juga berharap, adanya forum ini dapat mendapatkan masukan-masukan dalam program strategis pembangunan di Riau yang tentunya sinkron dengan rencana pembangunan nasional dan rencana pembangunan daerah.

"Sudah banyak tahap yang kita lewati sebelum forum ini, semoga ini bisa dimanfaatkan masyarakat dengan baik untuk Riau lebih baik kedepannya," tutupnya. (MCR/IP)

Komentar Via Facebook :