https://www.superriau.com/

Manager PLN Perawang Bersama Team Tinjau Rumah Warga Yang Belum Tersentuh Aliran Arus Listrik

Manager PLN Perawang Bersama Team Tinjau Rumah Warga Yang Belum Tersentuh Aliran Arus Listrik

SIAK. Superriau.com - Masyarakat Desa Pinang Sebatang Timur yang tinggal di jalan Baru belakang Gereja HKI Rt/Rw : 01-04 Kec. Tualang Kab. Siak Prov. Riau yang selama ini mendambakan penerangan listrik Sebab sejak puluhan tahun mereka belum menikmati penerangan listrik dari PLN.
Akhirnya ditanggapi Pimpinan manager PLN Rayon Perawang Pak Buyung setelah turun langsung kelapangan survei kondisi yang dialami masyarakat jalan Baru Desa Pinang Sebatang Timur, Selasa ( 22/09/20 )

Adapun keluhan yang pernah disampaikan masyarakat itu seperti halnya yang pernah dilansir oleh media Superriau.com sebelumnya " Tidak pernah tersentuh aliran listrik masyarakat Desa Pinang sebatang Timur harap perhatian Pemerintah.

" Salah satu Masyarakat ininsial LN yang tinggal khusus di Jalan Baru sangat mengharapkan perhatian pemerintah untuk bisa diperhatikan pelayanan yang diberikan PLN Rayon Perawang. " Ya. Kita sudah sangat lama mendambakan aliran listrik PLN khusunya di Jalan Baru Belakang Gereja HKI Desa Pinang Sebatang Timur. Dari dulu pihak PLN menjanjikan jika secepatnya akan mendirikan tiang listrik kalau yang punya lahan memberikan izin kepada PLN untuk mendirikan tiang listrik. Sekarang masyarakat yang punya lahan sudah memberikan izin namun janji pihak PLN belum juga terealisasi " Ujarnya.

Harapan kami bersama warga Jalan Baru Belakang Gereja HKI, kiranya listrik mengalir di tempat kami. Agar kami bisa menikmati aliran arus listrik semaksimal mungkin. "

" Selama ini kami dari sekitar 20 Kepala Keluarga ( KK ) yang tinggal di Jalan Baru belakang Gereja HKI mengunakan listrik PLN dengan memakai satu kWh Meteran Listrik numpang kabel di meteran tetangga dengan kWH arus yang cukup sangat tidak maksimal sehingga tidak bisa mengoperasikan peralatan elektronik dengan maksimal. Itupun kabel penyaluran arus dengan di sangkutkan di pelepah pelepah sawit pinggir jalan sepanjang jalan Baru untuk sampai ke titik kwh meteran salah satu warga.

Hal ini sangat membahayakan keselamatan, karna bisa saja kabel listrik yang melalui pepohonan sawit mengalami ganguan dan akan bisa konslet ". Jelsnya

Mereka juga menjelaskan jika mereka bersama warga lain sudah beberapa kali mengadap ke RT dan Perangkat Desa. " kita sudah berapa kali menyampaikan keluhan ini melalui RT dan perangkat Desa Pinang Sebatang Timur agar jaringan listrik semaksimal mungkin masuk kerumah warga. Bahkan beberapa warga sudah bersedia membayar uang pembiayaan yang timbul untuk merealisasikan pengadaan listik PLN di wilayah itu. " Tutupnya

Pimpinan PLN Rayon Perawang Pak Buyung bersama team yang yang turun langsung survei pemukiman warga Jalan Baru, Selasa, ( 22/09/20 ) menyampaikan kepada masyarakat jika turun kelapangan adalah  sudah hal yang wajar bagi pelayanan masyarakat. " Saya sejak 3 Bulan memimpin PLN Rayon Perawang kami dari pihak PLN selalu berusaha supaya kebutuhan masyarakat kita selalu tercukupi.

Kami bersama team hari ini sudah melakukan survei langsung dan juga telah melakukan pengukuran jarak tempuh untuk perencanaan pengusulan kebutuhan yang akan dibutuhkan nantinya. Kita dari PLN Perawang mungkin bisa menyediakan Tiang besi dan untuk tiang beton nanti kita usulkan ke UP3 Pekanbaru Supaya secepanya bisa terealisasi. Dari survei kita dipemukiman ini sudah layak didirikan tiang listrik berhubung pemukiman sudah lumyan jumlah rumah yang sudah dihuni ditqmbah dengan adanya rumah ibadah. " Jelasnya.

Buyung juga menyesalkan kabel listrik aliran arus yang dipakai warga jalan baru karna bisa membahayakan keselamatan warga. " Ya, sebenarnya kalau ikut SOP kabel ini tidak bisa dibiarkan begitu saja tanpa bantuan tiang listrik karna namanya kondisi alam tidak bisa kita tahan dan bisa saja nanti akan membahayakan warga. Kita akan berusaha semaksimal mungkin supaya permasalahan ini bisa terselesaikan secepat mungkin. Tutupnya.

Dari pantuan awak media dilapangan, masyarakat sangat antusias dan berterimakasih atas survei langsung dari team dan pimpinan PLN Rayon Perawang.

Komentar Via Facebook :