oleh

Gubernur Riau Pimpin Upacara Hari Kesaktian Pancasila

Gubernur Riau Syamsuar menjadi Inspektur upacara (Irup) peringatan Hari Kesaktian Pancasila di Halaman Kantor Gubernur Riau, Selasa (1/10/2019).

Upacara ini dihadir oleh Wakil Gubernur Riau Edy Natar Nasution, PJ Sekdaprov Riau Ahmad Syah Harrofie, pejabat eselon II serta  Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemprov Riau. 

Tema Peringatan Hari Kesaktian Pancasila Tahun 2019 adalah “Pancasila Sebagai Dasar Penguatan Karakter Bangsa Menuju Indonesia Maju dan Bahagia”

Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar mengingatkan tentang bahaya laten Partai Komunis Indonesia (PKI) yang sewaktu-waktu bisa muncul mengulang sejarah yang sama.

“Kewaspadaan kita terhadap PKI tak boleh abai, kita tahu komunis ini adalah bahaya laten. Ini tak boleh diabaikan,” kata Gubri.

“Karena itu, melalui peringatan hari kesaktian pancasila harus menjadi perhatian kita, dalam kehidupan sehari-hari, kita harus waspada. Jangan sampai timbul lagi komunis ini di Indonesia,” ungkap Syamsuar.

Adapun untuk jalannya peringatan upacara peringatan Hari Kesaktian Pancasila ini sendiri berjalan dengan khidmat. Hadir juga Wakil Gubernur Riau Edy Afrizal Natar Nasution, Penjabat (Pj) Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Riau Ahmad Syah Harofie, serta para pejabat eselon lainnya.

Usai upacara Gubernur Riau mengatakan bahwa, Upacara ini dilaksanakkan untuk mengenang jasa pahlawan yang berjasa dalam memperjuangkan dan  mempertahankan perjuangan bangsa Indonesia.

“Setiap tanggal 30 September kita mengenang jasa para Pahlawan Revolusi dan pada 1 Oktober ini memperingati Hari Kesaktian Pancasila,” tambahnya.

Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila tahun 2019 tingkat Provinsi Riau berjalan khidmat yang digelar rutin setiap tahun oleh Pemprov Riau.

Komentar

Berita Terbaru