oleh

FISIP Unri Gelar Tabligh Akbar Bersama Ustadz Das’ad Latief

PEKANBARU — Dalam rangka Milad ke-57 tahun 2019, Fakultas Sosial Ilmu Politik (FISIP) Universitas Riau (Unri) Rabu (9/10) gelar tabligh akbar dengan menghadirkan dai kondang asal Makasar Sulawesi Selatan Ustadz Das’ad Latief.

Kegiatan yang dilaksanakan di Sutan Balia FISIP itu mendapat antusias luar biasa dari pada civitas akademika FISIP, Karyawan, Mahasiswa dan juga kalangan umum.

Dekan FISIP Unri Syafriharto menjelaskan, kegiatan dengan melaksanakan Tabligh Akbar dalam rangka Milag FISIP ini merupakan yang pertama digelar, dan ini tentunya sangat memberi nilai positif bagi kalangan Mahasiswa, Dosen dan masyarakat yang hadir.

“Ini merupakan rangkaian dari kegiatan Milad FISIP ke 57 tahun ini, kita berterimakasih kepada BEM FISIP yang telah menggagas dan melaksanakan kegiatan ini, terlebih yang diundang bukan sembarang da’i, Ustadz Das’ad ini merupakan salah satu da’i kondang tanah air kita saat ini,” kata Safri.

Dia berharap kegiatan ini akan semakin menambah keimanan dan ketakwaan civitas akademika dan Mahasiswa FISIP, dan berharap FISIP kedepan bisa terus maju, dan melahirkan alumni-alumni yang bertaqwa kepada Allah SWT.

“Selain Tablig akbar, untuk rangkaian kegiatan Milad FISIP tahun ini juga diadakan berbegai acara seperti lomba olahraga tingkat dosen dan tingkat mahasiswa, anjangsana, kegiatan bakti sosial, dan kita merencanakan kegiatan Jalan santai sebagai penutup, hanya waktun ya masih belum ditetapkan,” pungkasnya.

Sementara Ustadz Das,ad Latief dalam ceramahnya menyampaikan tiga pesan penting kepada Mahasiswa dan juga civitas akademika serta masyarakat yang hadir, ketika hendak ingin sukses dalam kehidupan ini, salah satunya adalah bagaimana menghargai dan menyanyangi orang tua.

Karena dijelaskannya bahwa orang tua merupakan orang yang sangat berjasa, dan harus terus dijaga hatinya agar tidak sedih, dengan demikian seorang anak akan bisa meraih kesuksesan, baik dunia maupun akhirat.

“Jangan sia-siakan pengorbanan orang tua saudara-saudara sekalian. Jangan pernah  menyakiti hati mereka, setiap mau berangkat kuliah, cium tangan mereka, kalau yang diperantauan, telphon dia, Insya Allah saudara-saudara akan sukses nantinya,” ucap Ustadz.

Dia juga menekankan akan pentingnya memiliki banyak ilmu dibandingkan dengan banyak harta. “Ilmu yang lebih penting dari harta, dengan adanya ilmu, saudara-saudara akan mudah meraih harta, dimanapuan berada,” ungkapanya. (MCR/mad)

Komentar

Berita Terbaru