oleh

USCC Amerika Serikat Siap Kerjasama dengan Pemprov Riau

United States Chamber of Commerce (USCC) atau Kamar Dagang Amerika Serikat, siap melaksanakan kerjasama dengan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau untuk memajukan industri ekonomi kreatif di Bumi Lancang Kuning.

Hal itu disampaikakan perwakilan USSC, Mark F Winkel saat bertemu dengan Gubernur Riau Syamsuar di Jakarta. Pertemuan yang tidak disia-siakan Syamsuar ini, atas rekomendasi Badan Ekonomi Kreatif (BeKraf) Indonesia.

Mark Winkel merupakan anggota USSC, telah lebih dulu menerapkan pengembangan industri ekonomi kreatif di Malaysia.

“Malaysia sekarang telah menerapkan rumusan yang sesuai dengan perkembangan industri kreatif di sana. Dimana, pondasi kreatifitas harus dimunculkan berdasarkan karakter pelaku ekonomi kreatifnya,” kara Mark kepada Syamsuar, Kamis (5/9/2019).

Syamsuar yang didampingi Kepala Badan Riau Creative Network (BRCN), Husnul Kausarian, membahas perumusan Roadmap Ekonomi Krearif yang diperlukan oleh Provinsi Riau untuk jangka pendek, menengah dan panjang.

“Mereka (USSC, red) siap bekerjasama dengan kita (Pemprov Riau, red). Untuk itu kesempatan ini tidak saya sia-siakan. Yang kami bahas pun sesuai dengan visi Riau saat ini, yang ingin memajukan industri ekonomi kreatif, usaha kecil menengah dan usaha mikro kecil menengah di Provinsi Riau,” ungkapnya.

Di akhir pertemuan, USSC dan Pemprov Riau bersepakat untuk merealisasikan kerjasama saling menguntungkan antara kedua belah pihak. Ini merupakan dampak kegiatan Syamsuar usai sebagai pembicara utama jaringan kota kreatif atau Indonesia Creatives Cities Festival (ICCF) 2019 di Ternate, Maluku Utara, kemarin. ( Sumber cakaplah)

Komentar

Berita Terbaru