oleh

SDN 17 Buka Klinik Quran dan Program Salat Dhuha

Sekolah Dasar Negeri (SDN) 17 Kota Pekanbaru mencanangkan program klinik Qur’an dan Solat Dhuha di lingkungan sekolah bagi seluruh siswa dan segenap jajaran guru di sekolah.

Program ini seiring untuk mendukung visi Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru dalam mewujudkan Smart City yang Madani, setelah sebelumnya diterapkan juga program 15 menit mengaji sebelum jam belajar dimulai.

“Program kami yang baru di sekolah ini adalah Klinik Alqur’an, di mana siswa kelas 1 dan 3 melalui guru agama di ajarkan bacaan Iqra, bagi siswa kelas 4 dan 6 kita ajarkan bacaan Al-Qur’an yang baik dan benar baik Tartil, tajwid dan lain-lain, serta hafalan do’a pendek, minimal juz 30 anak-anak dapat menguasainya,” ujar Kepala SDN 17 Pekanbaru, Nani Supriatna, M.Pd, Rabu (25/9).

Selain program klinik Qur’an, bagi guru-guru tambah Nani, juga gaungkan pula melalui program Salat Dhuha, yang juga bakal jadi program perdana di SDN 17 Kota Pekanbaru.

“Jadi khusus bagi guru-guru, program Solat Dhuha kita di lakukan di Musholla yang ada di sekolah kita, dengan waktu terjadwal. SDN 17 akan terus perkuat religi dengan melakukan berbagai kegiatan keagamaan bagi anak-anak didik dan juga tenaga pengajar,” ungkapnya

Komentar

Berita Terbaru