oleh

Pemprov Riau Dorong Pembangunan KEK Di Riau

Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau melalui Dinas Pariwisata Provinsi Riau terus mendorong pembangunan Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) di Riau.

Penuturan ini disampaikan oleh Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Riau Fahmizal, dalam kegiatan koordinasi pengelolaan dan pengembangan daya tarik bersama unsur pentahelix di Provinsi Riau, yang berlangsung di Furaya Hotel Pekanbaru.

Fahmizal menyebutkan, dalam waktu dekat akan dibangun dua KEK di Riau yaitu di Bengkalis dan Pekanbaru. 

“KEK di Riau sudah memiliki calon investor dan akan segera berjalan, tinggal kita siapkan persyaratan lainnya,” katanya, Senin (16/9).

Ia menuturkan, berdasarkan instruksi dari kementerian, KEK di Riau diharapkan lebih cepat dari Kupang sehingga Riau akan menempati posisi pengerjaan KEK tercepat pertama di Indonesia.

“Di Kupang pengerjaan KEK memakan waktu satu tahun, di Riau akan dipersingkat jadi enam bulan. Maka Riau akan menjadi tercepat di Indonesia,” ungkap Kadispar Riau ini.

Fahmizal berharap Kabupaten/Kota lainnya segera membentuk KEK. Tambahnya, Pemerintah akan terus berupaya mendukung setiap daerah untuk segera mendirikan kawasan ekonomi khusus tersebut.

“Ada lahan 100 hektar mari kita dirikan KEK. Pemerintah akan menyiapkan fasilitas penyangganya, silahkan cari investor yang mau mengelola,” ujarnya.

Komentar

Berita Terbaru