oleh

Digelar di Pekanbaru, Wagubri Apresiasi Pertemuan Ilmiah Tahunan Dokter Spesialis Bedah Indonesia

Perhimpunan Dokter Spesialis Bedah Indonesia menggelar Pertemuan Ilmiah Tahunan yang ke-23, Kamis (19/9/2019) siang di Siak Ballroom SKA Co-Ex Pekanbaru. Dalam Pertemuan Ilmiah Tahunan Perhimpunan Dokter Spesialis Bedah Indonesia (PIT IKABI) ke-23 ini turut dihadiri oleh Wakil Gubernur Riau (Wagubri), Edy Natar Nasution.

Kegiatan PIT IKABI yang ke-23 ini mengangkat tema Spirit of Modern Surgeons On Improving Skills And Knowledge In The Era Of Limitation.

Ketua panitia  PIT IKABI ke-23, Tondi Maspian Tjili mengatakan bahwa dalam pertemuan ini, panitia ilmiah dan setiap OPLB telah menyiapkan sesi dengan topik-topik perkembangan ilmu bedah multidisiplin serta aplikatif untuk pekerjaan sehari-hari.

“Selain itu kami juga telah mempersiapkan berbagai topik penting non-klinis yang akan membuka wawasan dan memberikan banyak faedah bagi profesi kedokteran bedah di Indonesia seperti aspek hukum, patient safety serta tidak ketinggalan akan diulas kembali berbagai perkembangan baru di era-JKN,” lanjut Tondi.

“Selain dari kegiatan simposium, sebagai upaya menambah pengalaman dan keahlian dokter bedah, kami juga telah menyediakan berbagai pelatihan workshop yang akan diberikan oleh para pakar di bidangnya masing-masing,” ujar Tondi.

“Peningkatan kompetensi spesialis bedah Indonesia dalam menghadapi globalisasi pelayanan bedah itu sangat penting, mengingat perkembangan teknologi di era sekarang yang sangat pesat, karena itu dokter bedah dituntut mampu dan memiliki skill yang mempuni dan bermutu di PPK2 (Pelaksana Pelayanan Kesehatan 2) supaya tidak terjadi kesalahan fatal,”ungkapnya.

Saat di temui MRNetwork, Wagubri Edy Natar Nasution mengatakan sangat mengapresiasi sekaligus mensupport kegiatan yang diselenggarakan ini.

“Inikan kagiatan rutin tahunan mereka. Saya rasa kegiatan ini memang sangat perlu mengingat perkembangan teknologi di era modern seperti sekarang ini yang sangat pesat,” imbuhnya.

Dan selain untuk bisa menambah wawasan dan ilmu sebagai dokter bedah, kegiatan ini juga tentunya bisa dijadikan ajang untuk sharing ilmu serta menjalin hubungan tali silahturrahmi antara teman se profesi para dokter bedah.

“Untuk ke depannya, saya berharap dengan adanya pertemuan ilmiah tahunan yang dilakukan oleh PIT IKABI ini, semua dokter bedah yang ada di seluruh Indonesia dapat semakin baik dan memiliki kemampuan atau skill yang benar-benar mempuni seiring dengan kemajuannya zaman,”tutupnya.( Sumber Halloriau.)

Komentar

Berita Terbaru