oleh

Berada di Riau,Presiden Jokowi bersama Forkofimda Laksanakan Shalat Istisqa

 Presiden RI Joko Widodo turut serta bersama sebagian masyarakat Riau yang kini tengah diselimuti kabut asap melaksanakan shalat minta hujan (Istisqa.) Selasa, 17 September 2019, shalat dilaksanakan di mesjid Amrullah komplek Pangkalan TNI Angkatan Udara Roesmin Nurjadin.

Bertindak sebagai Khatib saat itu dipimpin oleh DR. HM. Fakhri dengan imam Khairunnas Jamal pukul 08.00 WIB.

Insya Allah hujan akan turun. Semoga dalam waktu yang singkat Allah turunkan hujan. Hujan yang menghilangkan kabut asap ini. Hujan yang mendatangkan rahmat,” ujar Fakhri selaku khatib.

Turut melaksanakan salat Istisqa tersebut di antaranya Gubernur Riau, Syamsuar, bersama Forkofimda, Ketua PBNU Riau, T. Rusli Ahmad.Menkopolhukam Wiranto, Menpupera Basuki Hadimuljono, Mensos Agus Gumiwang Kartasasmita, Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto, Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian, dan Kepala BNPB Doni Monardo.

Shalat minta hujan ini merupakan rangkaian kunjungannya ke Riau meninjau kebakaran lahan dan hutan (karlahut) selama dua hari.


Presiden akan meninjau dua lokasi kebakaran hutan dan lahan di Kecamatan Bunut, Kabupaten Pelalawan dan Kecamatan Tambang di Kabupaten Kampar Riau.

Komentar

Berita Terbaru