oleh

Gubri Syamsuar Pimpin Upacara Peringatan Hari Jadi Provinsi Riau ke 62

 Hut Provinsi Riau yang ke-62  dihadiri Ratusan undangan dari berbagai kalangan, lembaga dan instansi di Provinsi Riau membanjiri halaman Kantor Gubernur Riau, Jumat (9/8/2019). Mereka sudah hadir sejak pagi untuk mengikuti upacara.

“Tersebab azam telah kita pancangkan, maka kita akan terus berupaya membangun Negeri Melayu ini sembari terus berbenah untuk menyempurnakan kekurangan yang ada,” begitu kata Gubernur Riau (Gubri), Syamsuar, ketika membacakan sambutanya pada peringatan upacara hari jadi ke-62 provinsi Riau. Digelar di lapangan upacara kantor Gubri, Pekanbaru, Jumat (9/8/2019).

Pada kesempatan itu Gubri memaparkan beberapa prestasi yang telah diraih Provinsi Riau, diantaranya, penggerak Provinsi layak anak dan pembina forum anak tingkat Provinsi terbaik nasional pada ajang anugerah Kota layak anak dari Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak RI di Makasar, Media Center teraktif 2 dalam berita kontribusi kategori Provinsi dalam pengelolaan Media Center se-Indonesia, peringkat ketiga Destinasi Wisata Halal unggulan Indonesia pada ajang Indonesia Moslem Travel Index (IMTI) 2019.

Kemudian, terbaik kedua dalam pameran lingkungan hidup nasional dalam rangka perayaan Hari Lingkungan Hidup Nasional, menerima penghargaan pakarti utama II pada Hari Keluarga Nasional (Harganas). Mendapatkan prediket koperasi berprestasi tingkat nasional tahun 2019 dari Menteri Koperasi dan UMKM RI serta penghargaan pembina Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) terbaik yang diberikan oleh Menteri Ketenagakerjaan.

“Alhamdulillah, tahun 2019 ini Embarkasi Haji Antara Provinsi Riau telah kita wujudkan. Kita sangat menginginkan agar Riau memiliki Embarkasi Haji, tidak saja karena jumlah JCH asal Riau setiap tahun cukup besar, yakni lebih kurang 5.000 Jemaah Calon Haji (JCH), tapi juga dari sisi anggaran dan efisiensi waktu sangat menguntungkan. Puluhan miliar setiap tahun bisa dihemat jika JCH asal Riau menggunakan Bandara Sultan Syarif Kasim (SSK) II Pekanbaru sebagai Embarkasi Haji Antara,” paparnya.

Gubri juga menambahkan, Pemrov Riau juga melakukan pengembangan ekonomi syariah, mencanangkan pembangunan di bidang keagamaan antara lain, pertama, pengembangan Destinasi/Wisata Halal, kedua, pengelolaan waqaf dan zakat, ketiga, konversi Bank Riau-Kepri konvesional menjadi Bank Riau Kepri Syariah sebagai perwujudan menindaklanjuti Program Nasional meningkatkan kunjungan Wisatawan Mancanegara dan Master Plan Ekonomi Syariah 2019-2024.

“Tema yang disanjungkan dalam Peringatan Hari Jadi Ke 62 yaitu, ‘Riau Hijau dan Bermartabat’, seiring sejalan dengan perlunya merawat lingkungan sebagai sumber kehidupan manusia, khususnya masyarakat adat yang hidup tunak di beberapa desa dalam wilayah Provinsi Riau. Karena itu tema ini dipadupadankan dengan Visi Riau 2019-2024 yaitu, “Terwujudnya Riau yang Berdaya Saing, Sejahtera, Bermartabat dan Unggul di Indonesia (RIAU BERSATU)”. tutur, Syamsuar.

Komentar

Berita Terbaru