oleh

Gubri dan Wagubri Mendapat gelar Datuk Seri Setia Amanah dan Datuk Seri Timbalan Setia Amanah

 Setelah Warkah dibacakan dan upacara penabalan selesai, maka Gubernur dan Wakil Gubernur Riau sah menyandang gelar adat Datuk Seri Setia Amanah dan Datuk Seri Timbalan Setia Amanah.

Warkah LAM Riau dibacakan langsung Ketua Umum MKA Riau, Datuk Al Azhar. Setelah itu dilanjutkan upacara penabalan dengan pemasangan pakaian kebesaran adat Melayu seperti tanjak, keris dan selempang.

Pamasangan pakaian kebesaran adat Melayu dimulai pemasangan tanjak kepada Gubernur Riau Syamsuar oleh Datuk Al Azhar, pemasangan keris oleh Ketua Umum DPH LAM Riau Datuk Syahril Abubakar, dan pemasangan selempang oleh Kerajaan Pelalawan. Kemudian pemasangan pakaian kebesaran adat Melayu.

Setelah itu dilanjutkan tepuk tepung tawar kepada Gubernur dan Wagub Riau beserta istri, yang diawali oleh Datuk Al Azhar dan seterusnya oleh para datuk-datuk LAM Riau, dan tokoh masyarakat Riau.

“Pemberian gelar adat ini sudah melalui musyawarah mejelis kerapatan adat. Sehingga tuan Syamsuar dan Edy Natar berhak menyandang gelar adat LAM Riau selama masa jabatan sebagai Gubernur dan Wagub Riau,” ungkap Al Azhar saat membacakan Warkah penabalan gelar adat kepada Gubernur dan Wagub Riau di Balai Adat LAM Riau, Sabtu (6/7/2019). Amin.

Gubri ajak Bupati dan Pengurus LAM se-Riau Antisipasi Karhutla

Gubernur Riau Syamsuar didampingi Wakil Gubernur Riau Edy Natar Nasution, mengajak seluruh elemen masyarakat untuk menjaga lingkungan agar tidak terjadi kebakaran lahan dan hutan (Karhutla).

Hal ini di sampaikan nya saat memberi sambutan pasca terima gelar Datuk Setia Amanah di gedung LAM Riau. Hari ini di Riau sudah memasuki musim kemarau, mari kita jaga marwah Melayu dan jaga negeri ini dari kebakaran lahan. Ujarnya,Sabtu (6/7/2019).

Pada kesempatan itu Syamsuar juga meminta pengurus LAM kabupaten/kota, serta bupati/walikota se-Riau untuk mengantisipasi agar tidak terjadi Karhutla.

“Saya harap bupati/walikota untuk menyampaikan kepada warganya, agar jangan membakar saat melakukan pengolahan lahan,” ujar Datuk Seri Setia Amanah ini.angan sampai kejadian (kabut asap) seperti tahun-tahun sebelumnya.

Komentar

Berita Terbaru