oleh

Akhir Juli Ranperda RPJMD 2019-2024 ‘Ketok Palu’

 Wakil Ketua DPRD Riau, Asri Auzar menyebutkan, akhir bulan Juli ini Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) tentang Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Provinsi Riau tahun 2019 – 2024 ditargetkan sudah disahkan. Untuk saat ini sudah memasuki tahap Pandangan Umum (Panmum) Fraksi.

“Sekarang sudah pandangan fraksi, minggu depan jawaban pemerintah tethafap pandangan fraksi sekaligus pembentukan Pansus. Setelah itu Pansus bekerja, waktunya sekitar dua mingguanlah. Ditargetkan Insya Allah akhir bulan Juli ini sudah ketok palu atau disahkan,” sebutnya, Rabu (17/07) saat dikonfirmasi.

Lebih jauh disampaikan, untuk saat ini pemerintah sedang menyusun mengenai apa yang sudah jadi pandangan terhadap RPJMD tersebut oleh delapan fraksi-fraksi yang ada di DPRD Riau. 

“Setelah ini nantinya Pansus yang bekerja dalam melakukan pembahasan-pembahasan secara mendetail terhadap RPJMD 2019-2024 yang disampaikan Kepala Daerah selama lima tahun kepemimpinan,” tambahnya.

Sebagaimana yang diberitakan media ini sebelumnya, mengenai RPJMD 2019-2024 tertuang visi dan misi Gubernur dan Wakil Gubernur selaras dengan apa yang disampaikan pada saat kampanye yaitu “Terwujudnya Riau yang Berdaya Saing, Sejahtera, Bermartabat dan Unggul di Indonesia”.

Sedangkan misi mewujudkan SDM yang beriman, berkualitas dan berdaya saing global. Kemudian mewujudkan pembangunan infrastruktur yang merata, berwawasan lingkungan dan berkelanjutan.

Mewujudkan pembangunan ekonomi yang inklusif, mandiri dan berdaya saing, Mewujudkan budaya melayu sebagai payung negeri dan mengembangan pariwisata yang berdaya saing, Mewujudkan tata kelola pemerintahan yang baik dan pelayanan publik yang prima berbasis teknologi informasi. (MCR/Ch)

Komentar

Berita Terbaru